Naomy Finalis Miss Indonesia 2022 dari Riau Suka Gulai Patin


Naomy Angelecia Finalis Miss Indonesia 2022 dari Provinsi Riau (Foto: Habib/MC Riau).

PEKANBARU – Kontes kecantikan yang bertajuk Miss Indonesia 2022 telah selesai diselenggarakan. Kegiatan tersebut melibatkan 37 finalis yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Pada malam grand final itu, Naomy Angelecia ikut mewakili Provinsi Riau dan meraih 4th Runner Up Miss Indonesia 2022. 

Saat ditemui di Gedung VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Kota Pekanbaru, Sabtu (17/09/2022), Naomy mengaku menyukai kuliner khas Riau, yaitu gulai ikan patin. 

Bahkan, dia telah mempromosikan  makanan khas yang dimiliki bumi melayu itu. Saat masa karantina, Naomy memperkenalkan gulai ikan patin kepada para Finalis Miss Indoesia 2022.

“Saya sebagai anak Riau tentunya suka sekali dengan gulai ikan patin. Bahkan, ketika masa karantina Miss Indonesia, saya kenalkan gulai patin ini ke teman-teman lainnya,” kata Naomy sembari tersenyum. 

“Jadi, saat karantina pernah ditanyain, apa makanan favorit, tentunya saya jawab ikan gulai patin. Pokoknya bangga deh dengan apa yang dimiliki Provinsi Riau,” ungkapnya.

Selain gulai ikan patin, Naomy juga menceritakan destinasi pariwisata favoritnya, yaitu Istana Siak atau Istana Asserayyah Hasyimiah 

Dijelaskannya, Istana yang berada di Kabupaten Siak itu, memiliki ciri khas tersendiri.

Naomy mengaku pernah melakukan sesi pemotretan di Istana yang juga disebut Istana Matahari Timur itu. Menurutnya, masyarakat di sekitar Istana Siak masih  kental dengan budaya Melayu. 

Ditambah lagi ketika Naomy berkunjung ke Kota Siak. Dia mengaku sambutan ramah warga dan kondisi lingkungan bersih membuat dia merasa nyaman.

“Destinasi favorit yang ada di Provinsi Riau, salah satunya Istana Siak. Di sana sangat tersasa karakteristik bumi melayunya. Ditambah lagi di sekitar kawasan Istana Siak sangat bersih, dan orang melayu ini ramah-ramah. Itu pula yang membuat saya nyaman ketika berada di sana,” jelasnya.

Naomy memiliki cita-cita untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Provinsi Riau ke masyarakat luas. Karena menurutnya, di provinsi yang dijuluki Bumi Lancang Kuning itu banyak memiliki tempat-tempat yang memesona. 

“Saya percaya Riau ini merupakan provinsi yang banyak sekali tempat wisata yang bisa kita perkenalkan keseluruh Indonesia. Bahkan, saya percaya kedepannya bisa memperkenalkan sektor pariwisata di Riau ini lebih luas lagi. Baik itu di kancah nasional maupun sampai internasional,” harapnya.

“Untuk itu Pemerintah Provinsi Riau tentunya teruslah mendukung potensi yang ada, baik dari segi sumber daya alam dan juga sumber daya manusia. Karena saya yakin, banyak hal yang baik jika ini kita kembangkan bersama.” pungkasnya. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Sri Mekka mengucapkan, atas nama pribadi dan Pemerintah Provnsi Riau memberikan apresiasi dan selamat kepada Naomy yang telah mengharumkan nama daerah. 

“Saya mewakili Pemerintah Provinsi Riau sangat mengapresiasi kepada generasi-generasi muda seperti ini. Dengan adanya anak Riau yang masuk lima besar di Miss Indonesia itu, merupakan salah satu cara dia dalam mengharumkan daerah kita ini,” ujarnya.

Sri meka, menambahkan Pemprov Riau juga akan selalu memberi ruang serta dukungan yang besar untuk generasi muda yang punya talenta.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Riau selalu mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Pemprov Riau pasti selalu memberi ruang untuk generasi muda yang punya talenta dalam segala bidang apapun. Apalagi untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, pastilah didukung. Buktinya saja keberangkatan internasional disini kan sudah dibuka, itu salah satu bukti dorongan dari kita [Pemprov Riau],” tutupnya. 

(Mediacenter Riau/bib)


Artikel ini bersumber dari : mediacenter.riau.go.id.

Tinggalkan komentar