New Selo, Wisata Selo Yang Enak Buat Hunting Foto

Diposting pada

New Selo menjadi salah satu tempat wisata Selo yang nggak boleh dilewatkan, dengan menampilkan pemandangan sejuk, gagahnya Gunung Merbabu serta udara yang adem.

Saat ini tempat wisata alam menjadi tujuan wisata utama, apalagi untuk mereka yang sudah jenuh dengan rutinitas harian yang menjemukkan.

Selo merupakan salah satu Kecamatan di Boyolali, yang vibesnya kayak di Puncak Bogor. Udara yang sejuk, berada di ketinggian, serta panorama keindahan alam yang indah.

amazing new selo
amazing new selo. google maps. sumber: Gilang Ramadhan

simak juga: umbul pengging

Berikut review dari New Selo sebagai bahan referensi wisata untuk kamu yang sedang mencari lokasi hulang-healing di akhir pekan ini.

Lokasi New Selo

Lokasi dan alamat New Selo berada di Dusun III, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Rute New Selo Boyolali

Rute menuju New Selo dari pusat kota Boyolali ialah dengan menuju Jl. Magelang – Boyolali belok kiri ke Joglo – Merapi, kemudian tetaplah melaju di Jl. Dusun – Plalangan. Sudah banyak tersedia papan petunjuk jalan, jadi nggak usah takut kesasar.

Dari Alun-Alun Selo, waktu yang harus ditempuh sekitar 6 menit. Jalur menuju New Selo penuh dengan jalan menanjak dan berkelok-kelok, namun kondisi jalannya sudah sangat bagus dan beraspal, serta dapat dilewati oleh mobil.

Jam Buka New Selo

Jam buka New Selo setiap hari Senin hingga Minggu, selama 24 jam nonstop.

Baca Juga :   Kembangkan Organisasi Otomotif, Klub Maxxio Bangka Belitung Gelar Deklarasi
lokasi new selo
lokasi new selo. google maps. sumber: Sambel Trasi

simak juga: kebun raya indrokilo

Harga Tiket Masuk New Selo

Tiket masuk New Selo Boyolali sangat murah, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 3.000,- per orang ditambah dengan biaya parkir sebesar:

  • Rp. 3.000,- untuk motor
  • Rp. 10.000,- untuk mobil

Fasilitas New Selo

Fasilitas wisata yang ada di kawasan New Selo diantaranya:

  • Area parkir yang cukup luas,
  • Kios makanan dan minuman,
  • Gardu pandang,
  • Toilet,
  • Spot foto,
landscape dari atas
landscape dari atas. google maps. sumber: Muhammad Lutfi

simak juga: bukit gancik selo

Daya Tarik New Selo

1. Panorama Dua Buah Gunung

Yang menarik pengunjung untuk senantiasa datang ke New Selo Boyolali ialah panorama keindahan dua buah gunung yang populer di Jawa Tengah yakni Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

Dengan gagahnya Gunung Merbabu menjadi sajian spot utama yang paling diburu, pastikan kamu datang di waktu yang tepat karena terkadang kabut turun dan menghalangi kegagahan gunung tersebut.

2. Spot Foto Kekinian

Memang tak banyak yang dapat dilakukan ketika mengunjungi New Selo, kehadiran spot foto menjadi pemanis wisata yang paling diburu.

Spot foto yang pertama adalah sebuah landmark yang bertuliskan New Selo, dengan latar Gunung Merbabu posisinya berada di area parkir motor.

Selanjutnya ada sebuah gardu pandang selain dimanfaatkan untuk berfoto, spot yang satu ini sering pula digunakan untuk lokasi yang tepat dalam menyaksikan pemandangan di sekitar.

hunting foto keren
hunting foto keren. google maps. sumber: Didik Ari Wibowo

simak juga: embung manajar

Sebetulnya di New Selo dulunya ada spot yang bernama Omah Bambu, yakni sebuah bangunan yang menggunakan bambu dan dimanfaatkan pula untuk bersantai serta hunting foto.

Namun kondisinya saat ini sudah mulai rapuh, sehingga tidak layak lagi untuk dijadikan spot wisata ketika berkunjung ke New Selo.

Baca Juga :   BSX Lampung Beri Buku Bacaan Untuk Anak dan Tanam Pohon Cerita

3. Cinematic Kota Selo

New Selo berada di ketinggian sekitar 1.770 mdpl, otomatis banyak hal yang dapat kamu saksikan dari ketinggian tersebut salah satunya ya kota Selo.

Nampak bangunan-bangunan rumah warga diantara pemandangan yang hijau-hijau. Jika datang di malam hari, viewnya tentu saja akan berbeda karena berubah menjadi city light yang indah.

4. Hunting Kuliner

New Selo merupakan tempat wisata yang menyajikan spot kulineran, dengan menghadap langsung ke arah Gunung Merbabu. Kamu dapat minum teh hangat atau kopi, yang paling pas dinikmati di udara yang dingin.

5. Jalur Pendakian Merapi

Tahukah kamu bahwa New Selo ini merupakan salah satu jalur pendakian menuju Gunung Merapi, secara untuk menuju gunung teraktif di Indonesia ini terdapat beberapa jalur seperti:

  • Via Selo,
  • Via Babadan,
  • Via Sapuangin,
  • Via Kineharjo.
kenangan omah bambu
kenangan omah bambu. google maps. sumber: Wisnu Sinartejo

simak juga: tlatar boyolali

Jalur pendakian Gunung Merapi via Selo merupakan jalur yang paling mudah untuk dilalui, ada tiket tambahan ya untuk kamu yang hendak mendaki yakni sebesar Rp. 10.000,- per orang.

6. Penginapan Selo

Poin plus ketika berkunjung ke Selo ialah banyaknya tempat menginap, tempatnya juga nyaman dan harganya aman di kantong.

Penutup

New Selo lebih didominasi oleh spot wisata untuk berfoto, maka tak heran jika ragam wisata utamanya tentu saja hunting foto keren. So, siapkan gaya terkeceh kamu ya….

Artikel ini bersumber dari : www.nativeindonesia.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *