Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Libatkan Puluhan UMKM

Diposting pada

MENYAMBUT HUT ke-77 Kemerdekaan RI sekaligus menggelorakan semangat kebangkitan di Kabupaten Tabanan, Ketua Dekranasda Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, S.H., M.M., menggandeng puluhan UMKM Tabanan untuk turut berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan pameran yang digelar Pemerintah Kabupaten Tabanan serta melibatkan seluruh ASN dan pegawai di lingkungan pemerintahan.

Pagelaran pameran UMKM dipusatkan di Gedung Kesenian I Ketut Maria. Dekranasda setidaknya mengundang 20 pelaku usaha kuliner, di antaranya  Entil Sanda, Lawar Yudha Tunjuk, Lawar Kuwir, Laklak Men Bayu dan Nasi Khas Be Lindung. Selain itu, ajang yang berlangsung sejak 8 Agustus lalu hingga 11 Agustus, juga melibatkan empat pelaku usaha pertanian.

Istri orang nomor satu di Kabupaten Tabanan ini mengungkapkan, Dekranasda kembali menggandeng pelaku UMKM, kuliner, kerajinan hingga hasil-hasil pertanian untuk ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dekranasda akan terus menggandeng IKM dan UMKM untuk ikut mempromosikan produk-produk Tabanan agar terus berjualan. Tidak hanya pada ajang serangkaian 17 Agustus, tapi juga pada kegiatan mendatang baik yang digelar di Tabanan maupun di provinsi.

“Kami berkomitmen terus memberikan ruang bagi pelaku IKM dan UMKM Tabanan untuk promosi dan berjualan,” ujarnya saat menyapa pelaku usaha di sela-sela pameran kuliner. Pameran ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat dan membantu membangkitkan perekonomian masyarakat Tabanan yang terdampak pandemi Covid-19 selama 2,5 tahun belakangan. *man

Artikel ini bersumber dari : bisnisbali.com.

Baca Juga :   20 Makanan Khas Bali yang Lezat, Tak Cuma Ayam Betutu dan Sate Lilit
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *