6 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bandung yang Bisa Kamu Bawa Pulang

Diposting pada

Oleh-Oleh Khas Bandung – Sebagai ibu kota dari Jawa Barat, Masyarakat Bandung sangat terampil dalam membuat cinderamata dan mengolah makanan. Makanan ini bisa dijadikan oleh-oleh khas Bandung untuk dibawa pulang. Terdapat 6 rekomendasi oleh-oleh Bandung yang lezat.

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bandung

Oleh-Oleh Khas Bandung
Oleh-Oleh Khas Bandung

Apabila ingin membeli oleh-oleh Bandung, Anda bisa langsung mengunjungi pusat perbelanjaan oleh-oleh seperti Pasar baru trade center, Pasar Jumat Pusdai maupun Pasar kaget Gasibu. Di pasar tersebut ada 6 rekomendasi oleh-oleh Bandung yang wajib Anda coba.

1. Pisang Bollen Kartika Sari

Bagi yang sudah pernah berkunjung ke Malang pasti sudah tahu oleh-oleh satu ini. Pisang Bollen menjadi salah satu oleh-oleh yang favorit dan populer di kalangan wisatawan. Tokonya berpusat di Jalan H,Akbar No.4 Kebon Kawung.

Toko ini sudah populer sejak tahun 1970 hingga saat ini. Resep yang digunakan merupakan resep asli dan sudah turun-temurun. Jadi rasanya tidak berubah hingga sekarang.

2. Peuyeum Bandung

Peuyeum atau bisa disebut tape singkong banyak dijual sebagai oleh-oleh. Biasanya ditemukan di pinggir jalan raya dan digantung di balik kaca kios. Sehingga wisatawan akan mudah melihat peuyeum saat berkendara.

Peuyeum ini berasal dari singkong yang direbus dan kemudian ditaburi ragi dan disimpan dalam tempat tertutup. Peuyeum banyak disukai karena memberikan rasa hangat ke badan serta cocok dijadikan cemilan sore hari.

3. Brownies Kukus Amanda

Sejak tahun 2000, brownies kukus Amanda sudah menjadi salah satu oleh-oleh terfavorit. Memiliki banyak varian rasa seperti tiramisu, srikaya pandan, banana bizz, cheese cream, choco marble dan masih banyak lagi.

Baca Juga :   6 Oleh-Oleh Khas Jogja Modern Selain Bakpia yang Lezat

Rasanya manis dengan tekstur brownies lembut, membuatnya banyak disukai oleh wisatawan. Jika tertarik mencoba bisa langsung datang ke pusat toko brownies Amanda di Jalan Rancabolang No.5.

4. Tahu Bandung

Tahu Bandung atau lebih dikenal dengan tahu sumedang adalah oleh-oleh khas Bandung yang sangat wajib untuk dibawa pulang. Tidak hanya terkenal di daerah Bandung, tahu sumedang juga populer di sekitar Jawa Timur hingga Jawa Tengah.

Rasanya sendiri memiliki ciri khas dari tahu biasa yang dijual dipasaran. Rasanya gurih dan tekstur crunchy membuat siapapun yang mencobanya pasti suka.

5. Cireng dan Basreng

Cireng atau aci digoreng memiliki bermacam rasa. Namun biasanya cireng disajikan dengan rasa yang pedas. Cireng juga memiliki berbagai pilihan isi. Mulai dari ayam, sapi, sosis, bakso hingga keju. Harganya juga sangat murah sehingga banyak digemari khususnya oleh kalangan mahasiswa.

Selain cireng ada juga basreng atau bakso digoreng. Basreng juga dikenal dengan rasa pedas dari bubuk cabe. Basreng sendiri terbuat dari bakso ikan diiris tipis dan kemudian di goreng. Kemudian setelah dingin akan ditambah dengan bubuk cabe dan bumbu lainnya.

6. Oncom Raos

Oncom adalah olahan fermentasi berbahan dasar kacang kedelai. Oncom tersebut kemudian digoreng dan dinamakan oncom raos. Memiliki rasa yang gurih dan nikmat sehingga banyak disukai oleh masyarakat.

Untuk mencoba oncom raos, Anda bisa datang langsung ke Jalan Cihampelas 91 B. Selain oncom, disana Anda juga bisa membeli berbagai buah tangan lain seperti aneka keripik, sale pisang dan lan-lain.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa Bandung memiliki oleh-oleh yang cukup variatif dari segi rasa. Ada gurih seperti tahu bandung, ada pedas seperti cireng dan basreng serta ada manis seperti brownies dan pisang bolen. Kalau Anda mau pilih yang mana?

Baca Juga :   Gurihnya Mie Aceh Arang Pakai Daging Rusa, Kamu Wajib Coba
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *