7  Bawaan yang Cocok Dijadikan Oleh-Oleh Menjenguk

Diposting pada

Oleh-Oleh Menjenguk – Datang menjenguk dengan tangan kosong rasanya kurang pas, karena etika baik adalah membawa oleh-oleh, agar bisa membuat perasaan pasien lebih bahagia. Namun sayang, tidak semua hal bisa dijadikan oleh-oleh menjenguk orang sakit.

Oleh-Oleh Menjenguk Orang Sakit

Oleh-Oleh Menjenguk
Oleh-Oleh Menjenguk

Meski pasien tidak mengharap bawaan dari Anda, namun akan lebih baik lagi jika Anda membawanya. Karena pasien akan merasa lebih senang atas kepedulian Anda tunjukan. Berikut beberapa bawaan yang cocok dijadikan oleh-oleh untuk menjenguk orang sakit.

1. Buah

Buah-buahan mengandung nutrisi baik yaitu vitamin dan mineral. Kandungan didalam buah bisa membantu proses penyembuhan penyakit yang diderita. Sehingga buah-buahan seringkali dijadikan sebagai buah tangan untuk menjenguk.

Buah-buahan banyak dijadikan buah tangan seperti apel, anggur, pir, jeruk, maupun pisang. Anda bisa sesuaikan pemilihan buahnya dengan kondisi dari pasien.

2. Bolu

Bolu memiliki tekstur  lembut. Biasanya orang sakit akan memiliki masalah nafsu makan. Sehingga dengan memberikan bolu akan cocok untuk dijadikan cemilan karena lebih lembut dengan rasa manis. Teksturnya  lembut akan mempermudah pasien dalam mengunyah.

Namun jika pasien yang dijenguk memiliki penyakit seperti diabetes, sebaiknya dihindari membawa buah tangan dengan rasa terlalu manis.

3. Sup

Sup adalah makanan yang cocok untuk dimakan oleh orang sakit. Teksturnya yang hangat dan berkuah membuat nafsu makan semakin meningkat. Jadi Anda bisa membawanya sebagai oleh-oleh menjenguk orang sakit.

Sup yang dibuat bisa dikombinasikan antara sayuran dan daging. Baik daging ayam maupun daging sapi. Agar memiliki rasa kaldu yang umami. Kaldu dari sopnya ini akan membantu pasien dalam menelan makanan.

Baca Juga :   Olahan Merica bukan hanya untuk Masakan saja

4. Roti

Roti adalah buah tangan yang umum dibawa untuk menjenguk orang sakit. Karena tekstur roti yang lembut sehingga akan mudah untuk dikonsumsi. Biasanya sebagai pelengkap, roti dipadukan dengan susu maupun selai agar rasanya tidak terlalu hambar.

Jadi jika Anda ingin menjenguk teman, saudara maupun kerabat bisa banget membawa roti tawar atau roti jenis lainnya sebagai oleh-oleh.

5. Bubur

Selain sup, Anda juga bisa membawa makanan bubur. Namun jika ingin membawa bubur, lebih baik pastikan dahulu pasien tidak memiliki keluhan mual dan muntah. Karena jika memilikinya, dikhawatirkan pasien akan semakin hilang nafsu makan jika harus melihat bubur.

Bubur sendiri sebenarnya memiliki rasa yang enak dan sehat untuk membantu proses pemulihan. Namun namanya saja orang sakit, pasti makanan seenak apapun tidak akan suka, apalagi jika ditambah dengan tekstur dari bubur.

6. Agar-Agar Buah

Agar-agar adalah makanan yang memiliki tekstur lunak dan kenyal secara bersamaan. Memiliki rasa manis dan segar apalagi dipadukan dengan buah di dalamnya. Cocok banget untuk dijadikan sebagai oleh-oleh apalagi jika pasien juga sedang mengalami sembelit.

Karena agar-agar dan buah memiliki kandungan serat yang baik untuk mengurangi dan mencegah terjadinya sembelit.

7. Camilan

Rekomendasi bawaan terakhir adalah cemilan. Bisa berupa biskuit, wafer maupun makanan ringan lainnya. Tentunya bukan cemilan dengan rasa menyengat di lidah seperti chiki-chiki. Anda bisa pilih cemilan yang mengenyangkan perut.

Selain cemilan kering, Anda juga bisa membawa minum-minuman seperti susu maupun minuman isotonik agar bisa membuat pasien lebih segar.

Sekarang sudah tidak perlu bingung akan membawa apa untuk oleh-oleh menjenguk orang sakit. Karena diatas sudah terdapat 7 rekomendasi yang bisa Anda pilih.

Baca Juga :   Peserta PKN-I Angkatan 53 Usulkan Zona Kebudayaan Masuk Instrumen Reformasi Birokrasi – PETISI.CO
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *