7 Oleh-Oleh untuk Mertua yang Bisa Dibawa

Diposting pada

Oleh-Oleh untuk Mertua – Untuk menjalin hubungan baik dengan calon keluarga baru, salah satu cara yang bisa dengan lakukan adalah dengan mendekatkan diri kepada mertua. Caranya dengan membawakan buah tangan atau oleh-oleh untuk mertua.

Rekomendasi Oleh-Oleh untuk Mertua

Oleh-Oleh untuk Mertua
Oleh-Oleh untuk Mertua

Supaya gk bingung ingin membawa oleh-oleh apa untuk calon mertua. Berikut beberapa jenis buah tangan yang cocok untuk dibawa. Intip tipsnya dibawah ini.

1. Buah

Buah cocok untuk dijadikan oleh-oleh saat akan mengunjungi siapapun, salah satunya termasuk calon mertua. Anda bisa membawa buah yang memang khusus disukai ataupun bisa dalam bentuk paket dan berisi beberapa macam jenis buah.

Pastikan Anda membawa buah yang berkualitas bagus dan tidak busuk. Bisa dikemas sebagus dan serapi mungkin untuk menambah kesan baik dimata calon mertua.

2. Kue atau Brownies

Siapa sih yang tidak suka kue dan brownies. Anda bisa menjadikan kue dan brownies ini salah satu oleh-oleh untuk calon mertua. Pilih tempat langganan Anda atau setidaknya tempat menjual kue dengan rasa manis.

Anda bisa memilih kue apapun berdasarkan kesukaan calon mertua. Bisa dikemas dengan apapun asal rapi dan sopan. Apabila calon mertua Anda berasal dari kota berbeda, bisa banget mencoba membawa kue khas di kota Anda.

3. Masakan Buatan Sendiri

Jika Anda perempuan, cocok sekali membawa buah tangan jenis ini. Apalagi jika pandai memasak, Anda bisa buat masakan kesukaan calon mertua. Pasti bisa menambah nilai plus untuk Anda. Karena sebagian ibu ingin calon menantu yang bisa atau pandai dalam memasak.

Baca Juga :   Terima Kunjungan Wagub Sumbar, Wagub Cok Ace Paparkan Upaya Bali Jaga Kepercayaan Dunia Lewati Pandemi Covid-19

Namun juga banyak calon mertua yang tidak mempermasalahkan hal tersebut. Itu semua tergantung tipe calon mertua Anda.

4. Martabak

Oleh-oleh satu ini cukup sering dibawa saat berkunjung pada malam hari. Seperti yang diketahui, martabak menjadi menu favorit banyak orang, entah martabak manis maupun martabak telur. Jadi Anda bisa membawanya sebagai oleh-oleh untuk calon mertua.

Tinggal pilih martabak manis atau telur yang disukai, atau jika bingung juga bisa membawa 2 jenis martabak tersebut.

5. Lapis legit

Lapis legit, jika di daerah Anda banyak tersedia jajanan satu ini, boleh banget membawanya sebagai oleh-oleh untuk mertua. Karena lapis legit sendiri merupakan makanan yang memiliki cita rasa lembut, lumer dan manis.

Meski terbilang kue jadul, nyatanya lapis legit tidak pernah sepi peminat. Anda bisa bawakan untuk calon mertua, dijamin hubungan Anda juga manis berlapis-lapis.

6. Lapis Legit Surabaya

Berbeda dengan lapis legit sebelumnya, lapis legit khas Surabaya ini memiliki tekstur yang lebih lembut seperti kue. Dengan isian selai strawberry diantara lapisan kuenya. Rasanya juga sama manis sehingga cocok banget dimakan bersama teh hangat.

Jadi pastikan Anda membawanya untuk calon mertua, agar bisa minum teh bersama dengan lapis legit Surabaya.

7. Barang Khas Daerah

Rekomendasi oleh-oleh untuk mertua yang terakhir adalah barang khas dari daerah Anda. Apalagi jika Anda tidak berada dalam kota sama. Contohnya jika Anda berasal dari Jogja mungkin bisa membawakan kaos bergambar borobudur, batik maupun gudeg yang merupakan makanan khas.

Tentu saja Anda akan membuat calon mertua mengapresiasi dan terkesan dengan usaha dalam menyenangkan hati mereka.

Jadi itu dia 7 oleh-oleh untuk mertua yang bisa Anda bawa untuk melakukan pendekatan. Anda bisa memilih salah satu dari rekomendasi diatas yang sesuai dengan kesukaan calon mertua.

Baca Juga :   23 Lokasi Titik Nol Kilometer di Indonesia, dari Aceh hingga Papua
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *