OMG! Ini Gethuk Kekinian Oleh-oleh Khas Malang yang Lagi Hits Banget

Diposting pada

INDOZONE.ID – Indonesia memiliki berbagai macam makanan ringan yang khas dari setiap daerahnya. Seperti misalnya makanan ringan dari daerah Jawa Tengah, yaitu gethuk. 

Nah, bagi warga Malang tidak perlu pergi jauh-jauh ke daerah lain untuk mencicipi gethuk. Ada rekomendasi gethuk yang menjadi jajanan hits di Kota Malang, bernama OhMyGethuk (OMG). 

gethuk
Toko gethuk kekinian oleh-oleh khas Malang. (Z Creators/Bhekti Setyowibowo)

Uniknya, jika gethuk biasa terbuat dari bahan dasar singkong yang diolah sampai berubah bentuk menjadi lindri dan diberi topping kelapa di atasnya, OMG menyulap gethuk menjadi tampilan yang lebih kekinian.

Perbedaan gethuk OMG dapat dilihat dari tampilannya yang berbentuk roll. Selain itu, terdapat pula perbedaan rasa di setiap gigitannya. OMG menyediakan 4 varian rasa untuk produk gethuknya, mulai dari gethuk cheese, macchiato, taro dan milo.

gethuk
Gethuk kekinian oleh-oleh khas Malang. (Z Creators/Bhekti Setyowibowo)

Dengan cita rasa yang lembut serta tetap mempertahankan rasa otentik dari singkong dan topping berlimpah di atasnya, OMG menjadi salah satu oleh-oleh khas malang yang diburu banyak orang. Mulai dari masyarakat Malang sendiri, masyarakat luar kota, sampai ke mancanegara.

gethuk
Gethuk kekinian oleh-oleh khas Malang. (Z Creators/Bhekti Setyowibowo)

Dhiva Velda, sang pemilik OMG menerangkan bahwa dirinya memilih gethuk dengan alasan ingin memperkenalkan kepada Gen Z bahwa ada dessert tradisional yang cukup kekinian.

“Kenapa gethuk, kita pengen bawa ke Gen Z, ke anak-anak milenial-nilenial ini buat lebih bangga lagi dengan makanan Indonesia. Jadi kita angkat si gethuk ini jadi kebanggaan orang-orang Indonesia,” ujar Dhiva.

gethuk
Gethuk kekinian oleh-oleh khas Malang. (Z Creators/Bhekti Setyowibowo)

Dhiva juga menjelaskan bahwa produk gethuk yang ada di OMG tidak memakai bahan pengawet.

“Ghetuk itu kan makanan basah ya, jadi memang kurang awet. Tapi OhMyGethuk sendiri kita enggak pakai metode pengawet, jadi memang pure masih tetap murni gethuk,” tambahnya.

gethuk
Gethuk kekinian oleh-oleh khas Malang. (Z Creators/Bhekti Setyowibowo)

Produk gethuk OMG sengaja dimasukkan ke dalam kulkas agar tekstur gethuk lebih enak dan lebih awet secara alami.

Baca Juga :   ADV160 Urban Exploride, Kunjungi Objek Wisata Alternatif

Jika kamu tertarik untuk mencicipi gethuk OMG, kamu bisa berjungkung ke outletnya yang berada di Jalan Sulfat, Kota Malang. Seluruh varian dari gtehuk ini hanya dibandrol seharga Rp35 ribu.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators


Artikel ini bersumber dari : www.indozone.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *