Operasi Zebra Lodaya 2022 Hingga Rencana Fly Over Baru di Bandung, Berita Sepekan (9/10/22)

Diposting pada

BANDUNG, infobdg.com – Sejumlah kabar yang terjadi selama sepekan (3-9 Oktober 2022) kini telah dirangkum dalam 1 halaman berita, sebagai berikut.

Ops Zebra Lodaya 2022 di Kota Bandung Hingga 16 Oktober, Ini 7 Pelanggaran yang Jadi Sasaran!

Dalam rangka menertibkan lalu lintas jalanan Kota Bandung, jajaran Satlantas Polrestabes Bandung akan melaksanakan Operasi (Ops) Zebra Lodaya 2022 per hari ini, Senin (3/10), hingga dua pekan ke depan, 16 Oktober 2022.

Dalam Ops Zebra Lodaya kali ini, tema yang diusung adalah “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan KAMSELTIBCARLANTAS yang Presisi”.

Akan ada tujuh pelanggaran khusus yang harus jadi perhatian para pengendara agar tidak jadi sasaran polisi.

Baca Selengkapnya

Gelaran West Java Investment Summit 2022, Dorong Realisasi Investasi di Jawa Barat

Hingga semester pertama tahun 2022, nilai realisasi investasi di Jawa Barat (Jabar) telah mencapai Rp83,5 triliun, yang merupakan nilai tertinggi di antara realisasi investasi provinsi lain di Indonesia.

Dikatakan Analis Kebijakan Ahli Madya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar, Deni Rusyana, Jabar masih menjadi minat utama investor untuk masuk sebab banyaknya kemudahan berinvestasi, mulai dari ketersediaan infrastruktur sampai mudahnya mengurus perizinan.

Selain itu, informasi peluang investasi di Jabar juga terus disampaikan, seperti melalui berbagai kegiatan pameran.

Baca Selengkapnya

Sungai Cisaranten Lama Bakal Diaktifkan Kembali Untuk Atasi Banjir di Gedebage

Sebagai upaya meminimalisir banjir di Kawasan Gedebage, Pemerintah Kota (Pemkot) akan mengaktifkan kembali sungai Cisaranten Lama.

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Pengendalian Daya Rusak Air Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung, Dini Dianawati. Ia mengaku, pihaknya tengah intens berkomunikasi dengan Pemerintah Jawa Barat dan Balai Air Tanah dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk mengaktifkan kembali sungai Cisaranten Lama pada 2023 mendatang.

Baca Juga :   Kota Terlarang Beijing yang (masih) "terlarang" - ANTARA News Kalimantan Tengah

Baca Selengkapnya

Ridwan Kamil Launching Program CAP Jabar, Dukung Perkembangan Produk Ekraf Lokal

Sebagai upaya untuk mendukung perkembangan produk ekonomi kreatif di Jawa Barat (Jabar), Gubernur Ridwan Kamil meluncurkan program Curated Amazing Product (CAP) Jabar dan Pasar Senja (Seni dan Jajanan), di Gedung Amphiteater Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Setiabudi, Kota Bandung, pada Selasa (4/10).

Kang Emil, sapaan akrabnya pun menjelaskan, bahwa program CAP Jabar bertujuan untuk menggenjot industri kreatif di Jawa Barat agar bisa terus berinovasi, sehingga dapat diminati pasar di skala nasional hingga internasional.

Pada tahap pertamanya, pihak Pemprov Jabar telah memilih sekitar 500 produk terbaik dari bidang ekonomi kreatif untuk dikurasi, sehingga siap bersaing di pasar global.

Baca Selengkapnya

Setelah Kopo, Akan Ada 2 Fly Over dan 2 Underpass Baru di Kota Bandung

Setelah peresmian Fly Over Kopo belum lama ini, pemerintah mengumumkan akan segera membangun dua fly over dan Underpass baru di Kota Bandung.

Rencananya, dua fly over tersebut akan dibangun di Buahbatu-Kiaracondong dan Nurtanio (Jalan Pajajaran-Jalan Garuda). Sedangkan dua underpass yang akan dibangun rencananya di depan Gedung Sate simpang Gasibu saat turun dari Pasupati. Lalu di Cibiru, arah Jalan Soekarno Hatta.

Hal ini diungkapkan Satker PJN III Jabar Kementerian PUPR, Dedy Hariadi, dalam gelaran Bandung Menjawab di Taman Sejarah Kota Bandung, Rabu (5/10). Ia mengatakan, semua itu dibangun untuk mengurai kemacetan di Kota Bandung.

Baca Selengkapnya

Tangani 4 Titik Banjir di Kota Bandung, Ini Langkah Pemkot

Intensitas hujan yang semakin tinggi di Kota Bandung belakangan ini membuat pemerintah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi bencana banjir.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, pada Rabu (5/10). Dirinya beserta sejumlah pejabat dinas terkait meninjau di 4 titik lokasi banjir di Kota Bandung.

Lokasi tersebut pertama di Kolam Retensi Bima, kedua di Sungai Ciwarga Kelurahan Sukaraja, kemudian di TPU Sirnaraga, dan Jalan Tresna Asih Kecamatan Astana Anyar.

Tiap titik banjir yang ditinjau mendapat penanganan berbeda. Di Kolam Retensi Bima misalnya, benteng yang jebol akibat arus air diperbaiki. Juga optimalisasi manajemen air di kawasan ini yang terus digenjot.

Baca Selengkapnya

Gerakan GEN AKTIF Hadir di Jawa Barat, Hasil Kolaborasi BenihBaik.com, PKK, dan Disdik Jabar

Jawa Barat menjadi daerah tujuan BenihBaik.com ketiga untuk melanjutkan perjalanan rangkaian gerakan GEN AKTIF (Generasi Sehat dan Kreatif) terhadap para remaja yang sebelumnya sukses menjangkau ratusan murid SMP-SMA, beserta para orang tua dan guru, di DKI Jakarta dan DI Yogyakarta.

Jawa Barat menjadi puncak dari rangkaian gerakan GEN AKTIF di tahun ini. Program yang diinisiasi oleh BenihBaik.com ini telah menyasar lebih dari 760 warga Jabar. Mereka telah menerima program dan pelatihan GEN AKTIF, tepatnya 374 siswa siswi dari 8 SMP dan SMA, 123 guru, dan 270 orang tua.

Baca Juga :   Membangkitkan kembali perekonomian Sleman melalui event Porda DIY 2022 - ANTARA News Yogyakarta

Jabar sendiri terkenal sebagai provinsi yang melahirkan banyak inovasi berkat anak mudanya yang kreatif.

Kehadiran gerakan GEN AKTIF di Jabar pun diharapkan dapat memfasilitasi dan mendorong remaja agar tumbuh menjadi individu yang sehat dan terhindar dari hal-hal negatif, salah satunya merokok di bawah umur.

Baca Selengkapnya

Kompetisi JQR River Rescue Challenge di Kampung Patrol, Upaya Jadikan Desa Wisata

Suasana yang berbeda terpantau di Kampung Patrol, Desa Dangdeur, Kabupaten Garut, di akhir pekan lalu. Kampung tersebut mendadak ramai, sebab tengah digelarnya kompetisi JQR River Rescue Challenge (JRRC), di Sungai Cimanuk, pada 30 September-2 Oktober 2022 lalu.

Warga Kampung Patrol memanfaatkannya untuk mengais rezeki di kegiatan kompetisi JRRC ini, salah satunya pedagang itu bernama Emak Ros. Dirinya mengaku mendapatkan keuntungan dari adanya kegiatan kompetisi di kampung tersebut. Ia mengungkapkan hasil dagangannya itu bertambah dari sisi pendapatan, berbeda sebelum adanya kompetisi tersebut.

Baca Selengkapnya

Kota Bandung Masuk Musim Penghujan, DPKP: Hindari Parkir di Bawah Pohon!

Kota Bandung saat ini sudah memasuki musim penghujan. Para pengguna kendaraan pun diimbau untuk tetap waspada, salah-satunya untuk menghindari parkir kendaraan dibawah pohon. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadi pohon tumbang, sehingga kendaraan tetap aman terhindar dari kecelakaan.

“Saat ini kondisi cuaca ektrim. Angin besar juga hujan besar, dengan itu kami imbau kepada masyarakat sebaiknya menghindari parkir di sekitar pohon. Jadi baiknya hindari dulu,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Bandung, Rizki Kusrulyadi, Jumat (7/10).

Menurutnya, sebelum musim penghujan, DPKP telah memangkas dan menebang ranting dan dahan. Hal itu untuk mengurangi beban pohon.

Baca Selengkapnya

Kolaborasi Apindo Jabar dengan PT Pos Indonesia, Dukung Kebutuhan Logistik Para Pengusaha

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat kembali membangun kerja sama. Kali ini, Apindo Jabar berkesempatan untuk berkolaborasi bersama PT Pos Indonesia di bidang logistik melalui PT Pos Logistik.

Kerja sama Apindo Jabar dengan PT Pos Indonesia terjalin dalam kegiatan West Java Investment Summit (WJIS) 2022. Kegiatan ini diinisiasi oleh Pemerintah Jawa Barat dan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat.

Dikatakan Ketua Apindo Jabar, Ning Wahyu Astutik, bahwa terjalinnya kerja sama ini diharapkan dapat membuat para pengusaha memiliki lebih banyak opsi, khususnya dalam menangani kebutuhan logistik.

Baca Selengkapnya

Itulah beberapa kabar selama sepekan lalu yang terjadi di Bandung. Selalu waspada dan jaga kesehatan ya Wargi Bandung!***

Artikel ini bersumber dari : www.infobdg.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *