Optimalkan Kinerja, Honor Petugas Pungut Retribusi Wisata di Kintamani akan Naik

Diposting pada

Petugas memungut retribusi pada kendaraan yang masuk kawasan wisata Kintamani. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Bangli berencana menaikan honor petugas pungut retribusi wisata di Kintamani. Diharapkan kenaikan honor dapat mengoptimalkan kinerja petugas pungut.

Kepala Dinas Pariwisata dan kabupaten Bangli I Wayan Sugiarta mengatakan jumlah petugas retribusi wisata di Kintamani sebanyak 60 orang. Saat ini mereka diberi honor Rp1,7 juta per bulan.

Rencananya honor mereka akan dinaikan menjadi Rp 2 juta per bulan. Ini, mulai Oktober mendatang.

Diakui Sugiarta, walaupun ada kenaikan, honor yang akan diterima petugas pungut nanti masih di bawah UMK Bangli. “Kalau UMK kita sekarang kan kurang lebih Rp 2,4 juta,” ujarnya, Selasa (30/8).

Sugiarta mengatakan kenaikan honor bagi petugas pungut merupakan bentuk apresiasi Pemkab Bangli terhadap kinerja mereka. Diharapkan dengan kenaikan honor itu, para petugas pungut bisa terus termotivasi untuk bekerja lebih baik dan mengoptimalkan pendapatan daerah dari retribusi pariwisata di Kintamani.

Adanya rencana Pemkab Bangli menaikan honor bagi petugas pungut retribusi di Kintamani mendapat dukungan Ketua DPRD Bangli Ketut Suastika. Menurut Suastika kenaikan honor layak dilakukan mengingat penerimaan retribusi wisata di Kintamani saat ini sudah memenuhi target. Ia pun berharap ke depan honor bagi petugas pungut retribusi wisata di Kintamani bisa disesuaikan dengan UMK Bangli. (Dayu Swasrina/balipost)

Artikel ini bersumber dari : www.balipost.com.

Baca Juga :   Sensasi Kemah Sambil Menikmati Matahari Terbit di Puncak Sekawan
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *