Pacu Sampan Jembatan Kembar Danau Bingkuang Masuk Kalender Wisata Daerah

Diposting pada

TAMBANG (RIAUPOS.CO) – Setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19, event pacu sampan Jembatan Kembar Danau Bingkuang Kecamatan Tambang kembali digelar,  Senin (29/8/2022).

Pada kesempatan tersebut hadir Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Deswita, Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kampar Ir Suhermi, Camat Tambang Jamilus, Kepala KUA Kecamatan Tambang Dr  Dendi Irawan  MA, Forkopimcam Tambang, tokoh masyarakat Kampar di Jakarta Munasir,   seluruh kepala desa se-Kecamatan Tambang.

Yamaha Alfa Scorpii

Dikatakan Kamsol, event ini sangat penting  dilakukan. Karena akan memberikan dampak yang signifikan bagi ekonomi masyarakat.

‘’Atas gelaran ini dan bentuk perhatian saya akan memberikan satu ekor kambing untuk pemenang pertama,” kata Kamsol.

Selain itu, Kamsol mengatakan, apresiasi kepada pihak kecamatan,  kepala desa dan perangkat, panitia serta seluruh komponen yang sudah mensukseskan kegiatan event pacu sampan ini.

‘’Semoga ini menjadi momen untuk bangkitnya ekonomi masyarakat serta menjadi ajang silaturrahmi dan hiburan bagi masyarakat,” kata Kamsol.

Kamsol menyampaikan dukungan dan mengapresiasi kegiatan pacu sampan ini akan menjadikan kegiatan ini masuk dalam kalender wisata daerah dan akan melibatkan Provinsi Riau..

Sementara itu, Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal menjelaskan pacu sampan ini sudah tiga tahun vakum,  tahun ini dapat digelar kembali.

‘’Kami berharap Pemkab Kampar dapat menetapkan event ini sebagai agenda yang masuk dalam kalender Pemerintah Kabupaten Kampar. Event ini akan memberikan dampak bagi ekonomi masyarakat sekitar,” jelas Faisal.

Faisal berpesan agar menjaga keamanan dan ketertiban, terutama suksesnya event pacu sampan ini.

Sementara itu, Kepala Desa Tambang Muhammad Alimuddin SP mengatakan event tahunan kecamatan dan Desa Tambang yang sempat terhenti akibat Covi-19,  tahun 2022 ini dapat digelar kembali.

Baca Juga :   Kopi Telur Ayam Kampung Kobeng, Laris Manis Tidak Bau Amis

Dikatakan Muhammad Alimuddin, merupakan pasar yang sudah ada sejak dulu kala dengan hanya menggunakan penyeberangan rakit. Sekarang berkat perkembangan zaman dan kepedulian pemerintah daerah yang sudah membangun Pasar Danau dengan kios-kios dan ruko ruko.

‘’Kita bercita-cita agar Desa Tambang menjadi daerah wisata baik alam maupun kuliner,”  kata Muhammad Alimuddin.

‘’Kepada pemenang pertama akan kami berikan hadiah Rp7 juta dan Rp5 juta untuk terbaik kedua,” ujar Muhammad Alimuddin.

Laporan: Kamaruddin

Editor: Edwar Yaman

 

 





Artikel ini bersumber dari : riaupos.jawapos.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *