Paman Birin Suapi Nenek-nenek dan Bagikan Makanan Khas Banjar di Puncak Peringatan Harjad ke-72 Kalsel

Diposting pada

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor memang dikenal dekat dengan masyarakat. Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu secara spontan mendatangi masyarakat yang berhadir pada puncak peringatan Harjad Kalsel ke-72 di kawasan Siring Nol KM, Banjarmasin, Senin (15/8/2022).

Usai sesi seremonial peringatan Harjad Kalsel ke-72, Paman Birin menghampiri masyarakat dengan membawa wadai atau kue khas Banjar untuk dibagikan. Sontak warga pun berebut menggapai kue yang dibawa Paman Birin.

Dalam kesempatan itu, Paman Birin meminta masyarakat untuk tenang. Selanjutnya Paman Birin menghampiri beberapa nenek-nenek. Tak disangka, Paman Birin menyuapi mereka.

Hal ini rupanya sengaja dilakukan Paman Birin agar seluruh masyarakat bersama-sama merasakan kebahagiaan di Harjad ke-72 Kalsel.


Dengan konsep pesta rakyat, Paman Birin l melibatkan seluruh SKPD di Lingkungan Pemprov Kalsel untuk menyediakan makanan untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhadir.

Baca Juga : Harjad ke-72 Kalsel, Paman Birin: Ekonomi Terus Membaik

Baca Juga : Dua Oknum Polisi Jadi Pelaku Begal, Modusnya Pura-Pura Razia

Berkat partisipasi besar-besaran dari sejumlah SKPD ini, dapat ditemui beragam kuliner di sejumlah stand sekitaran area kegiatan. Seperti nasi bungkus, pundut nasi hingga kue-kue khas Banjar seperti lupis, kekoleh, putu mayang dan lain-lain.

Hairiah, seorang warga yang hadir pada kegiatan ini mengaku senang karena selain bisa mendapatkan makanan gratis, dirinya juga berkesempatan melihat langsung Paman Birin, Gubernur Kalimantan Selatan.

“Senang sekali walaupun cukup jauh untuk datang kesini, tapi bisa mendapatkan makanan gratis sekaligus melihat Paman Birin. Terima kasih Paman Birin,” pungkasnya. (rizqon)

Editor: Abadi

Artikel ini bersumber dari : klikkalsel.com.

Baca Juga :   Sah! Google, JD.com, dan Tencent suntik dana ke GOJEK
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *