Pangdam Pattimura : Saya Ingin Prajurit Saya Menjadi Penebar Bibit Kebaikan

Diposting pada

IM- Ambon:—Saya minta Prajurit saya menjadi Penebar bibit kebaikan sebagai perwakilan dari Pemerintah. Hal demikian disampaikan oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa saat memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit yang berada di Wilayah Masohi yaitu personil Brigif 27/Nusa Ina, Kodim 1502/Masohi, Bataliyon 731/Kabaresi dan personil Den Pom XVI/2 Masohi, bertempat di Aula Brigif 27/Nusa Ina, Waipo, Kec Maluku Tengah, pada Senin (10/10/2022).

Kedatangan Pangdam yang didampingi oleh Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Indah Ruruh Setyawibawa dan beberapa Asisten Kasdam XVI/Pattimura ini dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Maluku Tengah yang merupakan wilayah binaan Kodim 1502/Masohi.

Bertolak dari pelabuhan Liang, Maluku Tengah dengan menggunakan Speed Boat Malteng  milik Pemda Maluku Tengah, Pangdam beserta rombongan setibanya di Speed Boat Letwaru,  disambut langsung oleh pengalungan bunga oleh Pejabat Bupati Maluku Tengah Dr. Muhamat Marasabessy , SP.ST.M.Tech didampingi Danbrigif 27/Nusa Ina Kolonel INF Rudi M Simangunsong, S.Sos., Dandim 1502/Masohi Letkol Czi M Yusuf Aksa, S.T, M.M, Kapolres Maluku Tengah AKBP Dax Emanuelle S.M,S.I.K. Pasi Min Ki 1 Yon B Pelopor IPDA J Tahamata Mewakili Wadanyon B Pelopor Sat Brimob Polda Maluku.

Usai menerima penyambutan dari Forkopimda Malteng, Pangdam beserta rombongan bertolak menuju Mako Brigif 27/Nusa Ina. Dalam kesempatan tersebut, Pangdam terlebih dahulu menerima penghormatan dari jajar kehormatan dan penampilan tarian khas Maluku Cakalele oleh personil Brigif 27/Nusa Ina.

Selanjutnya Pangdam menuju ke Aula Serbaguna Brgif 27/Nusa Ina untuk bertatap muka dan  memberikan pengarahan kepada 400 Prajurit dan Persit yang berada di Wilayah Masohi yang terdiri dari personil Brigif 27/Nusa Ina, Kodim 1502/Masohi, Bataliyon 731/Kabaresi dan personil Den Pom XVI/2 Masohi dan Persit Jajaran Brig 27/Nusa Ina Kodim 1502/Masohi.

Baca Juga :   TSE Group Peduli dengan Pemberdayaan Perempuan di Papua

Sebelumnya, tatap muka Pangdam dan Prajuritnya dibuka dengan sambutan Danbrigif 27/Nusa Ina Kolonel INF Rudi M Simangunsong, S.Sos. Dalam sambutannya Danbrig mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada Pangdam beserta rombongan yang mana ditengah kesibukan berkesempatan untuk bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada Prajuritnya.

Danbrig juga menjelaskan tentang keadaan dan situasi Satuannya hingga personilnya yang saat ini sebagian sedang melaksanakan tugas ke luar negeri dan Pam Puter di wilayah Maluku Tenggara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan Pangdam XVI/Pattimura.  Mengawali arahannya Pangdam menyinggung perihal Prajurit Yonif 731 yang saat ini melaksanakan tugas diluar negeri sebagai pasukan perdamaian dibawah UNIVIL. Hal tersebut tidaklah mudah karena bukan hanya membawa nama baik Kodam tapi juga TNI hingga Indonesia di kancah Internasional.
Dalam kesempatan yang sama juga Pangdam mengingatkan soal Tragedi Kanjuruhah yang terjadi beberapa waktu silam. Untuk itu Pangdam meminta waktu sejenak guna mengheningkan cipta untuk para arwah korban tragedi Kanjuruhan.

Pangdam juga menekankan agar seluruh Prajurit dan keluarganya senantiasa membangun hubungan yang harmonis bukan hanya kepada masyarakat tapi juga dengan Kepolisian dan Instansi lainnya.

“Maluku dan Maluku Utara dalam beberapa waktu ini sering terjadi bentrok, dulu di Tual, lalu di Pelauw dan Ori, untuk itu saya minta kalian jadi Penebar Bibit perdamaian”, pinta Pangdam.

Selain itu Pangdam juga mengingatkan soal Rekrutmen TNI AD yang mana ancaman sanksinya sangatlah berat, seperti juga penyalah gunaan narkoba, menjual senpi dan munisi illegal.

Usai memberikan pengarahan Pangdam juga memberikan cinderamata kepada Prajurit dan Anggota Persit sebagai wujud kepedulian Pimpinan kepada anak buah dan keluarganya.

Pada sore harinya, Pangdam XVI/Pattimura berserta Rombongan meninjau  Makodim 1502/Masohi yang berada di Jl, Banda Kel, Namaelo Kec, Kota Masohi Kab, Maluku Tengah. Selain meninjau sarana dan Prasanan yang ada, Pamgdam juga berkesempatan menanam Pohon Durian Jenis Musang King di halaman Makodim 1502/Masohi. (Pendam16)

Baca Juga :   Peserta PKA Kediri Studi Lapangan di Purworejo •

Continue Reading

Artikel ini bersumber dari : infomalukunews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *