Pantai Klara Lampung, Cocok untuk Tempat Healing di Akhir Pekan Ini

PESAWARAN, iNews.id – Pantai Klara Lampung ini cocok menjadi tujuan healing kamu di akhir pekan. Pantai dengan pasir dan ombaknya yang tenang, membuat kamu santai setelah lelah berkegiatan dalam satu pekan.

Pantai Klara singkatan dari kelapa rapat. Namanya disingkat karena pohon kelapa di sekitar pantai memang berderet. Inilah yang menjadikan pantai tersebut indah dan rimbun.

Pantai ini terletak di Pesawaran, Lampung, tepatnya di Jalan Raya Way Ratay, Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Lokasinya berada di kawasan pangkalan TNI AL

Lokasinya tidak jauh dari Kota Bandarlampung. Dari ibu kota provinsi itu, kamu membutuhkan waktu satu jam atau harus menempuh jarak 27 kilometer untuk bisa ke pantai indah ini.

Dilansir dari laman resmi kabupatan Pasewaran, Panta Klara ini cukup panjang. Hal ini pula yang menjadi alasan pantai ini dibagi dua bagian.

Pantai Klara Lampung yang terletak di pinggir jalan raya ini terbagi dua, yakni Pantai Klara 1 dan Pantai Klara 2.

Ombak di pantai ini sangat tenang dan lautnya termasuk landai. Sehingga menjadi lokasi ideal untuk mengajak anak-anak liburan bermain di pantai.

Pantai ini merupakan destinasi wisata favorit warga Lampung, karena memiliki keindahan alam yang indah serta ombak yang tenang. Pantainya termasuk bersih karena pengelola selalu membersihkan pantai ini dari sampah.

Pantai Klara mempunyai fasilitas yang cukup memadai. Ada area parkir yang luas, kemudian tersedia beberapa gazebo dan saung-saung di pinggir pantai serta penyewaan ban untuk berenang.

Kalau kamu lapar, cukup memesan makanan di warung makan atau restoran di sekitar pantai. Kamar mandi serta toilet juga ada di pantai ini.

Pantai ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB. Tenang, untuk tarif masuknya terbilang murah. Jika kamu mengendarai sepeda motor, maka akan dikenakan tarif Rp15.000 per motor.

Sementara untuk mobil, sekitar Rp25.000 per mobil. Harga itu dihitung per kendaraan bukan per orang. Ajaibnya lagi, harga itu sudah termasuk biaya parkir.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel:


Artikel ini bersumber dari : lampung.inews.id.

Tinggalkan komentar