Pantai Losari, Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi di Kota Makassar

Sejarah dan objek-objek wisata yang ada di sekitar Pantai Losari, yang berlokasi di ibu kota provinsi Sulawesi Selatan, Makassar

Antv – Banyak sekali objek wisata yang patut kamu kunjungi saat berlibur di ibu kota Sulawesi Selatan, Makassar. Namun, kurang rasanya jika kamu berlibur di Makassar tanpa mengunjungi ikon dari kota ini sendiri, yaitu Pantai Losari. 

Pantai Losari merupakan objek wisata yang berlokasi di sebelah barat kota, tepatnya di Kecamatan Ujung Pandang. Lokasinya sangat strategis sehingga wisatawan dari luar kota pun dapat menemukan Pantai Losari dengan mudah. 

Cukup banyak hal yang bisa kamu lakukan di Pantai Losari. Tak perlu muluk-muluk, kamu bisa sekadar berjalan santai sambil menikmati suasana di sekitar pantai yang ramai oleh pusat oleh-oleh, rumah makan, sampai pedagang kaki lima yang menjual jajanan dan kuliner khas kota Makassar. 

Seperti objek wisata ikonik lainnya yang ada di Indonesia, Pantai Losari memiliki sejarah sampai keunggulannya sendiri. Berikut ini ulasannya!

Sejarah Pantai Losari

Pantai Losari. (Foto : Indonesia Virtual Tour)

Kisah di balik Pantai Losari ini terbilang cukup unik. Dulu, tempat ini bukanlah objek wisata seperti sekarang, melainkan sebuah pasar ikan.

Pasar ikan ini hanya beroperasi pada pagi dan siang hari. Pada sisa waktunya (sore dan malam), Pantai Losari menjadi pusat para pedagang untuk menjual beragam jajanan dan makanan. 

Pada tahun 1945, lokasi ini mulai diperhatikan oleh pemerintah setempat. Mereka memutuskan untuk memperbaiki fasilitas yang ada, yaitu dengan melakukan pembangunan pertama di tepi pantai. 

Artikel ini bersumber dari : www.antvklik.com.

Tinggalkan komentar