Para Pemacu Motor Trail Bakal Disuguhi Jajanan Khas Sumbawa

Diposting pada

Rabu, 8 Juni 2022 – 22:02 WIB

VIVA – Aneka kuliner Sumbawa akan disuguhkan, dalam perhelatan Motocross Grand Prix atau MXGP di Samota, Sumbawa.

Sumbawa selain memiliki keindahan alam, juga memiliki kuliner yang sangat lezat. Beberapa kuliner seperti sepat, singang hingga sira bagek dan sira padang.

Saat MXGP Samota nanti, IKM lokal akan didorong untuk berinovasi dalam mengembangkan kuliner mereka agar dapat dipasarkan. Para pelaku usaha kuliner ini juga telah berinovasi dengan membuat kemasan yang steril dan tahan lama.

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti mengatakan melalui Balai Kemasan NTB telah dilakukan proses uji coba pengembangan kuliner Sumbawa, yaitu sira bagek dan sira padang, ke dalam kemasan steril tahan lama. 

“Strategi kemasan steril tahan lama menjadi salah satu opsi untuk mendorong produk IKM NTB terlibat secara aktif pada event internasional MXGP yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat di NTB,” katanya, dikutip VIVA Otomotif Rabu 8 Juni 2022.

MXGP Samota menjadi pemicu untuk mendorong IKM lokal di Sumbawa menuju pasar internasional. Event tersebut menjadi sarana promosi, tidak saja wisata tetapi juga kuliner.

 Gubernur NTB Zulkieflimansyah menunjukkan kuliner khas Sumbawa.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menunjukkan kuliner khas Sumbawa.

Artikel ini bersumber dari : www.viva.co.id.

Baca Juga :   Night Market Surabaya yang Wajib Dikunjungi: Harga, Jam Buka, Alamat
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *