Parlementaria Terkini – Dewan Perwakilan Rakyat

Diposting pada

25-08-2022 / B.U.R.T.

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso saat bertukar cinderamata peninjauan, di Stasiun Tugu Yogyakarta, Yogyakarta, Selasa (23/8/2022). Foto: Munchen/nvl

 

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso bersama Tim Kunjungan Kerja BURT meninjau Stasiun Tugu Yogyakarta dalam rangka melakukan pengawasan keprotokolan PT Kereta Api Indonesia (Persero) kepada Anggota DPR RI. Pengawasan ini merupakan lanjutan dari Nota Kesepahaman (MoU) yang telah dilakukan oleh Sekretariat Jenderal DPR RI dengan PT KAI pada 22 Desember 2021 lalu. 

 

Pada kunjungan kerja ini, jelas Agung, BURT juga meminta kepada DAOP VI Yogyakarta yang membawahi Stasiun Tugu Yogyakarta, untuk menyediakan nomor kontak naradamping atau liaison officer (LO) atau kepala stasiun kepada, agar dapat memudahkan perjalanan Anggota Dewan. Khususnya Anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Timur atau Jawa Tengah yang melintasi Yogyakarta, saat menuju ke Jakarta maupun sebaliknya.

 

“Kami juga meminta nomor kontak LO atau kepala stasiun yang dapat dihubungi di stasiun-stasiun, paling tidak di stasiun besar. Karena Bapak/Ibu Anggota, khususnya dapil Jawa, seperti dapil Jawa Tengah dan dapil Jawa Timur yang jauh dari bandara, mereka sering menggunakan layanan kereta api. Tentunya dengan adanya nomor kontak akan memudahkan perjalanan para anggota dari dapil menuju ke jakarta ataupun sebaliknya,” ucap Agung usai peninjauan, di Stasiun Tugu Yogyakarta, Yogyakarta, Selasa (23/8/2022).

 

Dalam kesempatan ini, kata Agung, BURT juga mengapresiasi fasilitas yang ada dan diberikan kepada Anggota Dewan di Stasiun Tugu Yogyakarta. “Kami juga mengecek fasilitas yang ada dan diberikan oleh pihak Stasiun Tugu Yogyakarta kepada Anggota. Hari ini, ada dua tempat yang bisa digunakan. Pertama di VIP dan kedua di lounge Stasiun Tugu dan saya kira ini sudah cukup bagus,” ungkap politisi Partai Demokrat tersebut. 

Baca Juga :   Rudi Promosikan Keunggulan Batam di Inggris

 

BURT berharap adanya peningkatan MoU dalam kerja sama sehingga pelayanan yang diberikan PT KAI Yogyakarta dapat membuat nyaman Anggota. “Kami berharap kedepannya, pihak protokol bisa meningkatkan poin-poin dalam MoU. Sehingga, perjalanan anggota dari Jakarta menuju ke dapil ataupun sebaliknya akan menjadi lebih mudah dan nyaman,” tutup legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat I tersebut. (mcn/sf)

Artikel ini bersumber dari : www.dpr.go.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *