Pasar Buku Wilis, Tempat Wisata Buku Favorit Masyarakat Malang

Diposting pada

TIMESINDONESIA, MALANG – Di Malang, ada sebuah pasar yang secara khusus menjual berbagai jenis buku. Tempat tersebut dikenal sebagai Pasar Buku Wilis yang berlokasi di Jalan Simpang Wilis Indah, Malang, Jawa Timur. Pasar tersebut saat ini sudah mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat khususnya para mahasiswa dan pelajar sekolah seiring sudah dimulainya pembelajaran tatap muka pasca pandemi Covid-19.

Masyarakat Malang dapat menemukan semua jenis buku yang diinginkan. Mulai dari buku pengetahuan umum, ilmiah, agama atau spiritual, fiksi, terjemahan, perguruan tinggi, pelajaran, dan lain-lain. Oleh karena itu, tak heran jika tempat ini menjadi tempat favorit untuk mencari buku bagi masyarakat Malang. Harga buku yang dijual pun terjangkau. Selain itu, tersedia juga buku bekas yang pasti lebih murah. 

Arif Wahyudi, pemilik toko buku Sumber Djaya di pasar tersebut mengatakan bahwa ia menjual semua jenis buku mulai dari buku PAUD sampai mahasiswa. Mayoritas pembeli juga dari mahasiswa, apalagi tahun ajaran baru mahasiswa baru banyak yang datang untuk membeli buku.

Pasar-Buku-Wilis-a.jpgBeragam Buku di Toko Buku Sumber Djaya (foto: Rahayu Pertiwi Fajar Ningrum/TIMES Indonesia)

“Ga semua toko buku di sini ada semua bukunya. Kadang di toko yang satu ga ada, tapi di toko lain ada. Jadi bisa saling kerja sama gitu. Harganya juga macam-macam tergantung dari bukunya apa,” jawab Arif Wahyudi.

“Ga mesti semua buku dari luar itu ada. Kadang ada kadang ga ada. Susah nemunya karena peminatnya sedikit,” tambahnya ketika ditanya perihal ketersediaan buku bahasa asing.

Namun, hal tersebut bukan menjadi masalah bagi pembeli apabila buku yang dicari tetap tidak ada atau kosong, penjual buku di Pasar Buku Wilis bisa memesan ke penerbit buku di seluruh Indonesia. (*) 

Baca Juga :   Kini... Desa Wisata Kampung Sarugo Sudah 3 Tahun Merajut Asa

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


Artikel ini bersumber dari : www.timesindonesia.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *