Pecinta Kopi Berkumpul di Kawasan Kotabaru Yogyakarta, Ada Apa Ya?

Diposting pada

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta memang pada pekan lalu selama hampir satu minggu penuh telah menggelar rangkaian acara dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-266 Kota Gudeg. Dari mulai acara yang melibatkan para pelajar, bazar UMKM, sampai puncaknya adalah Wayang Jogja Night Carnival yang akhirnya kembali digelar secara luring. Menariknya, pada akhir pekannya juga terdapat satu acara kuliner yang didedikasikan khusus bagi para pegiat serta penikmat kopi. Di mana nama acaranya adalah Malioboro Coffee Night #4.

Tentu saja sesuai dengan namanya, acara ini membuat para pecinta kopi di sekitar Kota Gudeg serta para wisatawan yang memang penikmat kopi berkumpul di sepanjang Jalan Sudirman pada 9 Oktober 2022 kemarin. Kegiatan ini menghadirkan 170 pegait kopi yang berasal dari Komunitas Kopi Nusantara yang membuka stand-nya untuk menawarkan racikan minuman khas mereka yang berasal dari biji kopi asli Tanah Air. Menariknya, kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh pengusaha kopi serta petani untuk bertemu langsung dengan konsumen serta mendengar masukan mereka tentang produknya. Apalagi pada event akhir pekan kemarin itu, memang telah disediakan puluhan ribu cup racikan kopi yang bisa dinikmati bagi pengunjung.

Pecinta Kopi Berkumpul di Kawasan Kotabaru Yogyakarta, Ada Apa Ya.jpg

“Melalui event tahunan ini harapannya dari petani dan pengusaha kopi bisa melebarkan sayapnya, makin mengenalkan produknya. Kemudian untuk pengunjung bisa memperkaya pengalaman mencicipi racikan kopi terbaik dari tiap stand yang berbeda,” tutur salah satu anggota Komunitas Kopi Nusantara Andri, sebagaimana dikutip dari Warta.Jogjakota.go.id (8/10/2022).

[Baca Juga: Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta]

Dari sisi penyelenggaraannya sendiri, ternyata terdapat alasan mengapa Pemkot Yogyakarta memilih area di Jalan Sudriman sebagai lokasi Malioboro Coffee Night #4. Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendrarmoko, kawasan pedestrian Jalan Sudirman sudah ditata sedemikian rupa agar bisa menjadi ruang publik dan di sini terdapat bangunan-bangunan bergaya era Kolonial sehingga memiliki potensi wisata dan ini perlu dipromosikan dan salah satunya melalui perhelatan bagi para pecinta kopi tersebut.

Baca Juga :   Sensasi Mencicipi Sambal Ganja, Kuliner Khas Aceh yang Bikin Nagih : Okezone Lifestyle

“Yogya ini kan kota yang ngangenin, penuh kenangan, banyak orang yang ingin terus kembali ke sini. Maka, kami siapkan ruang lain agar wisatawan tidak menumpuk di Malioboro saja. Salah satunya di kawasan Jalan Sudirman ini, potensi wisatanya menarik,” tambah Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sumadi.

Artikel ini bersumber dari : pingpoint.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *