Pedagang Meraup Rezeki dari Muktamar Persis di Bandung

Diposting pada


300x250-detailbody1 (Desktop & Mobile - langit7.id)

LANGIT7.ID, Jakarta – Banyak pedagang kaki lima yang meraup keuntungan dalam gelaran Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Bandung. Mereka mendapat omzet cukup besar kali ini.

Perhelatan Muktramar Persis di Hotel Sutan Raja Soreang Bandung menjadi magnet bagi pedagang kaki lima. Mereka menjajakan kuliner sampai kerajinan tangan.

Ada pula yang menjual souvenir Persis seperti topi hingga kaos. Starling juga tak mau kalah, mereka duduk santai menanti peserta ataupun aparat keamanan menyeruput kopi.

Seperti Kang Mamang. Dia memikul kerangjang besar sebagai wadah kopi sachet dan beberapa bungkus kesukaan bapak-bapak, asap-asap isap yang selalu ngebul di mulut.

Baca Juga: Museum Mini di Muktamar Persis, Ada Kuliner sampai Souvenir

“Satu gelasnya biasa dijual Rp5.000. Alhamdulillah, kalau ada acara seperti ini, bisa untung banyak,” katanya sambil senyum-senyum.

Misal Kang Yayan, seorang kakek yang setia menjual Kupat Sayur dan Kupat Tahu. Dia datang ke emperan jalan depan Hotel Sutan Raja pada Sabtu kemarin.

Meski tubuh sudah sepuh, namun dia tak surut semangat menawarkan dagangan ke peserta. Keuntungan yang didapat bisa sampai dua kali lipat di event ini.

“Kalau ada acara besar pasti ke sini, alhamdulillah untung bisa dua kali lipat,” kata Kang Yayan saat berbincang-bincang dengan Langit7.id, Ahad (25/9/2022).

Pedagang lain ada Ridwan, biasa disapa Kang Iwan. Umurnya juga sudah tak lagi muda. “Cucu Udah enam a. Tiga anak sudah menikah semua, dua di Soreang, satu ikut suami ke Palembang,” kata Kang Iwan.

Kang Iwan bisa meraup untung dua kali lipat dengan adanya Muktamar Persis. Terlebih, cuaca di area acara cukup panas. Cuaca itu membuat dagangan Jeruk Peras Kang Iwan laris manis.

Baca Juga :   Pameran Kriyanusa 2022 Bantu Pemasaran Produk-Produk Binaan Dekranasda

“Kalau siang-siang alhamdulillah banyak yang beli. Bukan cuma peserta, biasa juga orang-orang lewat mampir beli,” katanya.

Muktamar XVI akan digelar sampai Senin (26/9/2022) dengan agenda utama pemilihan ketua umum yang rencananya akan digelar Pada Ahad malam (25/9/2022).

Persis mengangkat tema ‘Transformasi Gerakan Dakwah Persis untuk Mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin dalam Bingkai NKRI’.

Adapun Muktamar Persistri bertema ‘Transformasi Gerakan Dakwah Persistri dalam Mewujudkan Keluarga Jamiyyah Sebagai Pondasi Ketahanan Umat dan Bangsa’.

(bal)

Artikel ini bersumber dari : langit7.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *