Pelindo Tanjung Pandan komitmen dukung pariwisata Belitung

Diposting pada

Belitung, Babel (ANTARA) – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional II Cabang Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berkomitmen mendukung kemajuan pariwisata di daerah itu.

“Kami tidak hanya fokus pada jasa kepelabuhanan, namun juga mendorong kemajuan pariwisata di Belitung,” kata General Manager PT Pelindo Regional II Cabang Tanjung Pandan Ferrial Dunan Sidabutar di Tanjung Pandan, Babel, Selasa.

Menurut dia, Pelindo Tanjung Pandan akan memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para pelaku UMKM dan wisata di daerah itu guna mengembangkan keterampilan dan kapasitas mereka.

“Kami berencana melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan guna meningkatkan kapasitas mitra binaan dan penggiat UMKM di Belitung agar siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Ia menjelaskan Pelindo Tanjung Pandan akan terus memberikan kontribusi kepada pelaku UMKM yang berada di wilayah sekitar operasional perusahaan.

“Seperti penyaluran bantuan melalui program CSR perusahaan kepada para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di Belitung,” katanya

Ferrial menambahkan Pelindo Tanjung Pandan selama ini juga telah melaksanakan program corporate social responsibily (CSR) atau tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Ia mencontohkan baru-baru ini Pelindo Tanjung Pandan melakukan kegiatan penanaman sebanyak 500 pohon produktif di lahan bekas tambang biji timah ilegal di Desa Sungai Padang bersama jajaran forkopimda dan instansi terkait.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti tanggung jawab sosial kami terhadap lingkungan Belitung yang telah ditetapkan sebagai kawasan destinasi wisata dunia,” ujarnya.

Ferrial menambahkan ke depan Pelindo Tanjung Pandan juga akan menyalurkan program beasiswa pendidikan kepada lima mahasiswa Politeknik Belitung.

“Intinya, kami (PT Pelindo) hadir di sini tetap memiliki komitmen untuk memberikan kontribusi nyata dan berarti bagi kemajuan Pulau Belitung,” katanya.

Baca Juga :   Yuk Cicipi Lezatnya Kue Apem Bugis Langsung dari Kukusan, Camilan Pas Saat Ngopi


Artikel ini bersumber dari : babel.antaranews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *