Pemenang Lomba Batik Day IBN 2022 Menerima Cenderamata dan Sertifikat

Diposting pada

Pemberian Sertifikat kepada salah satu pemenang Batik Day 2022, oleh Dr. Fauzi.

Sumaterapost.co | Pringsewu – Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Dan setiap tahunnya Institut Teknologi Dan Bisnis Bakti Nusantara ( IBN ) menyelenggarakan lomba Batik Day bertajuk “Semarak Batik Day IBN 2022”.

Lomba dibuat untuk kategori umum dan mahasiswa. Ada 3 lomba yang diadakan:

– Lomba foto mengenakan batik nasional

– Lomba desain ucapan “Selamat Hari Batik”

– Lomba poster bertema “Aku Bangga Batik Indonesia”

Lomba ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa IBN di bidang desain grafis.

Kriteria penilaian lomba meliputi:

Orisinalitas (belum pernah dipublikasikan), Kreativitas, Artistik penyajian visual, Komunikasi penyampaian pesan dan tema

Lomba diselenggarakan pada 25 September – 2 Oktober 2022. Pemenang lomba diumumkan pada Senin, 3 Oktober 2022.

Hadiah berupa cenderamata dan sertifikat pemenang diberikan langsung oleh Rektor IBN Dr.Fauzi, pada Rabu, (5/10) di kampus IBN.

Untuk Juara I Kategori Mahasiswa, Ismadatul Hikmah. Juara II Kategori Mahasiswa, Eka Rahmawati. Juara III Kategori Mahasiswa, Novita Dewi Setiyanto. Sedangkan untuk Juara I Kategori Umum, Intan Nuraini Putri. Juara II Kategori Umum, Evi Novita Sari. Dan Lomba desain ucapan “selamat hari batik” Juara I, Ilham Pangestu. Juara II, Sabrina Balkis Afifah.

Dalam sambutan pemberian cinderamata dan sertifikat kepada para juara, Dr.Fauzi mengatakan,

“Batik merupakan karya warisan nenek moyang kita yang harus dipertahankan, agar di kemudian kelak anak cucu kita mengenal batik, dan cinta akan produk sendiri,”ujarnya.

Wakil Dekan FTIKOM Bidang Kemahasiswaan Bernadhita Herindri S. Utami, M.Sc. menyayangkan para mahasiswa minim ketertarikan menggunakan batik, dan pada kesempatan ini, berharap ke depan mahasiswa lebih aktif terlibat dalam event-event yang diselenggarakan kampus maupun event regional dan nasional.

Hal ini untuk mendongkrak kinerja prestasi mahasiswa IBN pada Simkatmawa (Sistem Pemeringkatan Mahasiswa) oleh Dirjen Belmawa Dikti.

Baca Juga :   Jangan Lupa Berburu Oleh-Oleh Khas Sumatera di Pelabuhan Merak, Ada Aneka Keripik Menggiurkan Loh : Okezone Travel

 

(andoyo)

Artikel ini bersumber dari : sumaterapost.co.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *