Pemkab gelar festival band dukung pariwisata Bangka

Sungailiat, Bangka (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat menggelar festival band Bangka Setara 2022 untuk mendukung dan memulihkan sektor pariwisata di wilayah itu.

“Festival band Bangka Setara yang umumnya banyak digemari generasi muda, diharapkan mampu mendukung sektor pariwisata dengan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan,” kata Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Senin.

Mulkan mengakui pengembangan sektor pariwisata tidak hanya mengandalkan keindahan objek wisata, melainkan pula harus didukung oleh berbagai sektor termasuk kalangan generasi muda.

“Kita memiliki keindahan wisata yang tidak kalah menariknya dengan daerah wisata lain di Indonesia, bahkan layak dipasarkan pada tingkat global,” kata Bupati.

Usaha masyarakat seperti kuliner dan usaha kerajinan tangan di Kabupaten Bangka berhasil dikembangkan baik perorangan atau rumah tangga maupun kelompok di bawah binaan instansi terkait.

Dalam mengembangkan sektor kepariwisataan kata Bupati, membutuhkan kerja sama yang kuat mulai dari pemerintah, masyarakat, dan peran swasta.

Sebelumnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka sukses menggelar festival band Bangka Setara tingkat pelajar dan umum diikuti belasan grup band dari berbagai daerah di pulau Bangka.

“Festival band yang berhasil gelar menjadi ruang bagi generasi muda mengembangkan bakat seni musik,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wira Maddona.

Rismy mengatakan industri musik dan seni mengalami perubahan karena media sosial yang berkembang cukup pesat, semua orang begitu mudahnya bisa terkenal tanpa harus melalui dapur rekaman.

“Generasi muda milenial saat ini memegang berperan penting sebagai agen perubahan yang akan menentukan seperti apa wajah Indonesia di masa yang akan datang,” kata dia.


Artikel ini bersumber dari : babel.antaranews.com.

Tinggalkan komentar