Pemkab Indramayu Sajikan Jajanan Khas Tempo Doeloe, Harganya Rp77

Diposting pada

INDRAMAYU, iNews.id – Festival kebudayaan menjadi salah satu ajang untuk bernostalgia, seperti makanan tradisional tempo doeloe yang sudah jarang ditemui, Rabu (17/8/2022). Seperti pada HUT ke-77 Republik Indonesia Pemkab Indramayu menggelar pesta jajan Dermayu.

Pesta yang digelar di Alun-alun Pendopo Kabupaten Indramayu langsung diserbu warga. Apalagi pengunjung hanya cukup membayar Rp77 untuk setiap jajanan.

Terpantau ratusan warga penikmat kuliner ini menyerbu, pesta jajanan Dermayu di halaman Alun-alun pendopo Kabupaten Indramayu, Rabu (17/8/2022) siang. Mereka menghabiskan waktu di hari libur Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun untuk menikmati jajanan tempo doeloe khas Indramayu.

Beberapa makanan tampak terjaja, seperti apem, geblog, getuk, burbacek dan minuman tradisional kunyit serta berbagai makanan tradisional khas indramayu lainnya. 

Biasanya aneka makanan ini hanya bisa dinikmati saat Hari Raya Idul Fitri. Itu pun tidak semua warga Indramayu saat ini yang bisa membuatnya. Namun dengan digelarnya pesta jajanan Dermayu di momen HUT RI ini, warga dari berbagai daerah antusias menyerbu jajan tradisional tempo doeloe yang sudah jarang ditemui di pasaran 

“Seolah-olah bernostalgia dengan masa lalu. Kita juga akhirnya bisa tahu jajanan khas Indramayu,” kata seorang pengunjung, Diana Putri.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel:


Artikel ini bersumber dari : jabar.inews.id.

Baca Juga :   Healing di Gili Layar, Indahnya Pantai Pasir Putih yang Masih Sepi
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *