Pemkab Kotabaru Gelar Makan Duren Gratis di Wisata Gunung Mamake

Diposting pada



Jumlah Pembaca :
18

KabarKalimantan, Kotabaru – Sebanyak 5.000 buah duren disiapkan pemerintah kabupaten Kotabaru yang akan dimakan bersama masyarakat.

Ribuan masyarakat Kotabaru dan luar Kotabaru berdatangan ke tempat wisata Gunung Mamake untuk mengikuti makan gratis buah duren yang disediakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru, Minggu (9/10/2022).

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meneruskan program Presiden RI Jokowi, untuk melestarikan buah-buahan yang ada di daerah masing-masing.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa buah duren kita tidak kalah juga dengan buah duren yang ada di daerah lain,” ungkapnya.

Makan buah duren gratis yang dilaksanakan ini juga bertujuan untuk mengenalkan tempat wisata Gunung Mamake ini kepada masyarakat Kotabaru dan luar Kotabaru agar wisata Gunung Mamake SJA Hill dan Gunung Bapake lebih dikenal masyarakat luas. “Sambil makan buah duren masyarakat dapat menikmati keindahan wisata Gunung Mamake,” ungkap Sayed Ja’far.

Ke depan, sepanjang 2 kilometer di pinggir jalan wisata Gunung Mamake SJA Hill dan Gunung Bapake akan ditanam pohon buah-buahan seperti pohon duren, pohon rambutan dan pohon lainnya. “Jadi ketika masyarakat berkunjung ke Gunung Mamake dan gunung Bapake ini selain menikmati keindahan wisatanya para pengunjung juga dapat menikmati wisata buah dan hasil buah yang kita tanam nanti,” jelas Sayed Jafar.

Kepada Dinas Pertanian, Diparpora, PT Arutmin Indonesia dan seluruh panitia saya ucapkan terima kasih atas diselenggarakannya makan duren gratis di wisata gunung Mamake SJA Hill dan Gunung Papake.

Sementara itu, Siti Rahmah warga Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru yang telah menggelar makan duren gratis.

Baca Juga :   Komandan Lantamal XIII Laksanakan Kunjungan Kerja Di Bupati Berau – Pelopor Wiratama

“Selain kami sekeluarga dapat menikmati buah duren secara gratis, kami juga dapat menikmati keindahan wisata gunung Mamake SJA Hill,” katanya.

Ardiansyah

Artikel ini bersumber dari : redkal.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *