Pemkot Jogja Resmikan Sentra IKM Kemantren Umbulharjo, Berikut Ini Lokasi dan Produk Unggulan yang Ditawarkan

HARIANE – Sentra IKM Kemantren Umbulharjo telah diresmikan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta pada pertengahan September 2022.

Kepala Disperinkopukm Tri Karyadi Riyanto berharap, supaya Sentra IKM Kemantren Umbulharjo bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Lantas apa saja produk unggulan yang ditawarkan di Sentra IKM Kemantren Umbulharjo? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Acara Peluncuran Sentra IKM Kemantren Umbulharjo

Sentra IKM Kemantren Umbulharjo diharapkan mampu tingkatkan kesejahteraan masyarakat Jogja. (Website/ Warta Kota Jogja)

Dilansir dari laman Pemerintah Kota Yogyakarta, Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperinkopukm) Kota Yogyakarta meluncurkan Sentra IKM Kemantren di Umbulharjo pada Senin, 12 September 2022.

BACA ARTIKEL TERKAIT: Kemantren di Kota Yogya Miliki Sentra IKM Unggulan

Tri Karyadi Riyanto beranggapan bahwa sebagai kota wisata, Jogja sangat mengandalkan potensi pelaku IKM (Industri Kecil Menangah) yang mampu menghasilkan berbagai produk seperti jumputan, shibori, batik tulis, makanan khas joga, souvenir dan lain sebagainya.

Itulah mengapa Pemkot Jogja akhirnya membentuk Sentra IKM di beberapa wilayah untuk meningkatkan produktifitas, kemampuan serta daya saing antar IKM di Jogja.

Tujuan berdirinya Sentra IKM ini adalah untuk mengoptimalkan proses pembinaan dan pendampingan pelaku IKM itu sendiri, serta meningkatkan kualitas pemberdayaan IKM di Kota Yogyakarta,” papar Tri Karyadi Riyanto.

Artikel ini bersumber dari : hariane.com.

Tinggalkan komentar