Pemuda Panceng Launching Program Agropolitan Talas Makmurkan Petani – Sabda News

Diposting pada

GRESIK, SabdaNews.com- PT. META AGRO TANI di Desa Wotan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur  telah dilaunching program Agropolitan Talas Wotan kemarin, Senin (29/8/2022).

Kawasan agropolitan talas adalah satu kawasan terpadu dari menghasilkan bahan baku sampai menjadi produk dalam 1 kawasan yang bertujuan untuk menumbuhkan ekonomi bagi warga sekitar. “Kami sudah siapkan market pasar,” tegas Didik Ah Sihabul Milah, Pemilik PT. Meta Agro Tani.

Acara Launching kemarin diwarnai dengan adanya lomba memasak masakan yang berbahan utama ubi talas pratama. Sebanyak 13 RT mengikuti perlombaan ini dan mengirim masing-masing 3 peserta untuk mengkreasikan ubi talas menjadi berbagai varian makanan fengan tujuan menciptakan produk baru yang bisa dikeluarkan ke pasaran.

Seperti yang dilakukan salah satu RT, yaitu RT 5B sebagai Juara 1 yang berhasil mengkreasikan ubi talas menjadi masakan berbentuk Lumpia dan juga minuman Talas Taro Milkshake yang dikemas secara elegan.

Selain itu juga peserta RT 10 sebagai Juara 2 yang berhasil mengkreasikan ubi talas pratama menjadi makanan khas berbentuk wingko talas. Acara ini di sambut dengan sangat antusias oleh para warga dan para petani di daerah sekitaran Kecamatan Panceng. Seperti yang dikatakan Ahmad zaini salah satu warga Desa Wotan sekaligus pelaku pertanian, dirinya sangat senang dengan diadakan acara seperti ini.

“Terlebih tentang pemaparan program Agropolitan talas wotan, para petani memang sudah lama menunggu adanya pembaruan atau inovasi di bidang pertanian yang ada di daerah Gresik Utara. Tentu kami akan senang ikut andil dalam pelaksanaan ide atau program tersebut,” ungkap Ahmad Zaini.

Menurut Didik Ah Sihabul Millah, sudah saatnya kita maju dan menggandeng masyarakat, di mana nanti pergerakan pertanian mulai dari pembibitan sampai produksi menjadi produk akan berada dalam satu kawasan terpadu.

Baca Juga :   Portal Probolinggo Kota

“Kami bersama kelompok tani/gapoktan siap mendampingi para warga untuk bisa mengembangkan budidaya talas agar lebih terkonsep dan terarah. Kami juga akan menyiapkan pasar untuk hasil pertanian yang dihasilkan oleh para petani, khususnya di daerah Gresik Utara. Jadi para warga tidak perlu takut atau khawatir ke mana nanti hasil pertaniannya akan dijual,” jelas Didik sapaan akrabnya.

Acara Launching Agropolitan Talas Wotan yang berlangsung di Komplek lahan Pertanian milik PT Meta Agro Tani ini sendiri telah dihadiri oleh seluruh warga, baik dari Desa Wotan atau Desa Petung serta warga sekitaran Kecamatan Panceng. Mereka semua bersuka cita bersama-sama menikmati hiburan dangdut dan makan bersama menikmati aneka jajanan yang berbahan baku talas yang disediakan oleh panitia penyelenggara dari PT Meta Agro Tani. (Redaksi)



Dibaca:
45

Artikel ini bersumber dari : sabdanews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *