PERINGATAN SATU DASAWARSA UU KEISTIMEWAAN DIY DI KAPANEWON PENGASIH

Diposting pada

Dalam rangka memperingati Satu Dasawarsa (10 Tahun) Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2012 yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2022 yakni Tahun 2012-2022, Karyawan/Karyawati ASN Kapanewon Pengasih ikut  berpartisipasi dengan membuat Video pendek Ucapan Memperingati Satu Dasawarsa Undang-Undang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan berbusana Jawa Gagrak Yogyakarta.

Seluruh ASN melaksanakan pengambilan video di depan ciri khas keistimewaan Kapanewon Pengasih berupa Warisan  Benda Cagar Budaya Pagar Tembok Kapanewon, merupakan benda warisan cagar budaya yang dibangun pada jaman Belanda. Tembok setinggi 150cm di sebelah barat dan 200cm di sebelah timur dengan ketebalan masing-masing 40cm dengan bahan bangunan batu bata dan batu kali utuh. Arsitektur Gapura pintu masuk dari pagar tembok tersebut berbentuk Semar Tinandu menjadi latar belakang pengambilan video pendek tersebut.

Video diawali dengan Perkenalan OPD oleh Panewu Pengasih  Drs. Hera Suwanto, M.M yang dilanjutkan dengan kalimat:” Mengucapkan Selamat Memperingati  Satu Dasawarsa Undang-Undang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta” oleh semua karyawan/karyawati ASN Kapanewon Pengasih , serta dilanjutkan kalimat pengharapan untuk keistimewaan Jogja  oleh Panewu Pengasih sebagai berikut:”Jogja Istimewa” selanjutnya dijawab dengan ucapan bersama-sama :”Tetap Istimewa”

Setelah kegiatan perekaman video selesai, dilanjutkan foto bersama sebagai bahan pembuatan twibbone satu dasawarsa UU keistimewaan DIY.

Artikel ini bersumber dari : pengasih.kulonprogokab.go.id.

Baca Juga :   Dari Cheesecake sampai Spaghetti In Jar, Deretan Kuliner Ini Cocok Dinikmati bareng Pacar
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *