Peringati Hari Adhyaksa, Pemprov dan Kejati Banten Adakan Operasi Katarak dan Hernia

Diposting pada

Peringati Hari Adhyaksa, Pemprov dan Kejati Banten Adakan Operasi Katarak dan Hernia




Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al-Muktabar bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID– Peringati Hari Adhyaksa tahun ini, Pemerintah Provinsi Banten bersama Kejaksaan Tinggi Banten adakan operasi katarak dan hernia di RSUD Banten.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al-Muktabar bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak meninjau pelaksanaan tersebut.

“Tadi kita menyaksikan bersama pelaksanaan operasi Katarak dan Hernia. Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari kebersamaan kita dalam rangka untuk masyarakat Banten,” kata Al Muktabar usai kegiatan.

BACA JUGA:DRRC UI Bersama Kemenparekraf Luncurkan Program DeWi, Bangun Wisata Berkelas Dunia

Menurut Al Muktabar, Pemprov Banten dengan Pemerintah Kabupaten/Kota selalu rutin melaksanakan kegiatan seperti ini.  Pemprov Banten sangat membutuhkan kegiatan kebersamaan seperti ini.

“Ini bentuk bahwasannya Pemerintah hadir untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Kajati Banten, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu program rutin dari Ikatan Jaksa Indonesia dimana dirinya masuk ke dalam kepengurusan. Namun memang dalam dua tahun terakhir tidak dilaksanakan karena Pandemi Covid-19.

“Tahun ini kita hadir Kembali, tidak hanya di Banten, tetapi di seluruh Indonesia melakukan kegiatan bakti sosial seperti ini. Ini bentuk peran Kejaksaan dan para jaksa untuk memperhatikan dan peduli terhadap seluruh masyarakat yang ada di wilayah,” ucapnya.

Eben juga mengaku Bahagia kegiatan yang dilakukannya itu mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat Banten dan mereka mengaku sangat terbantu dengan kegiatan seperti ini. Apalagi sasaran kegiatan ini difokuskan terhadap masyarakat kecil. 

Baca Juga :   Banyu Biru Coffee Kini Hadir di Kampus Untirta Cilegon, Sediakan Aneka Jenis Kopi dan Snack – KUPAS MERDEKA

BACA JUGA:Peringkat Timnas Indonesia di Rangking FIFA Terbaru, Diprediksi Melejit Usai Tumbangkan Curacao

“Masyarakat Banten masih ada yang menderita katarak, namun karena keterbatasan dana mereka tidak bisa melakukan operasi. Di situlah kami hadir,” ungkapnya.

“Maka dari itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Banten bersama jajaran, seluruh Pemda, serta RSUD yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” tandasnya.

Sumber:


Artikel ini bersumber dari : disway.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *