Peringati HUT ke-77 TNI, Ini yang Dilakukan Yonif Raider 323/BP

Diposting pada

TIMESINDONESIA, BANJAR – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI, Prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya doa bersama di Mako Yonif Raider 323/BP, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Doa bersama tersebut bertujuan untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar seluruh prajurit TNI diberikan kesehatan, keselamatan, kelancaran dan keamanan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara, sekaligus sebagai wujud syukur atas HUT ke-77 TNI 

Sinergitas Yonif Raider 323/BP Kostrad Bersama RS PMC Banjar juga menjadi kegiatan berikutnya dalam gelaran HUT ke-77 TNI. Keduanya bekerjasama dengan mengadakan pengobatan massal. 

Yonif Raider 323 Kostrad bersama RS PMC Banjar melaksanakan pengobatan massal bagi masyarakat Desa Panulisan Timur Dayeuhluhur dengan tema ‘Cakra Jawara’.

Animo masyarakat yang hadir menunjukan tingginya kepedulian mereka terhadap kesehatan. Lebih dari 100 warga terdata memeriksakan kesehatannya. Mereka dilayani 2 dokter umum, yang salah satunya adalah Dokter Batalyon Yaitu Letda Ckm dr. William Abraham dan dari RS PMC yaitu dr. Susi. 

Yonif-Raider-323-2.jpg

Kegiatan terakhir dilanjutkan oleh seluruh anggota Kompi Senapan A Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad yang berkumpul bersama di Ruang Makan Lasarus Tarigan Mako Yonif Raider 323/BP untuk melepas beberapa anggota Kompi Senapan A yang melaksanakan mutasi atau pindah tugas, sekaligus syukuran dan Perpisahan.

Komandan Kompi Senapan A, Lettu Inf Syaeful Bachri, S.T.Han mengucapkan terima kasih kepada anggota Kompi yang Pindah Satuan.

Menurutnya, para prajurit tersebut telah memberikan kinerja yang baik selama berdinas di Yonif Raider 323/Buaya Putih khususnya Kompi Senapan A yang  telah mencurahkan waktu, tenaga dan pikiran untuk kemajuan Satuan. 

“Saya mewakili seluruh anggota Kompi Senapan A memohon maaf apabila ada kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja,” ucap Lettu Inf Syaeful Bachri, S.T.Han.

Baca Juga :   Raos! Inilah 4 Makanan Khas Sunda yang Sudah Go Internasional

Ia menyadari bahwa semua yang dilaksanakan adalah semata-mata untuk kepentingan tugas dan untuk kemajuan bersama dan sebagai umat yang bergama sudah selayaknya saling mendoakan. 

“Maka dari itu, kita doakan bersama bagi anggota yang melaksanakan pindah satuan dapat bekerja lebih baik lagi di tempat tugas yang baru dan semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk dan perlindungan-Nya dimanapun kita berada dan bertugas,” tuturnya.

Acara syukuran dimulai dengan Kata Sambutan dari Dankipan A Lettu Inf Syaeful Bachri, S.T.Han, Kesan dan Pesan dari Personel yang pindah satuan, dan pemberian cinderamata dari Kompi Senapan A kepada anggota yang melaksanakan Pindah Satuan Dan acara syukuran berakhir dengan makan malam bersama.

Terkait rangkaian kegiatan ini, Danyonif Raider 323/BP Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan doa bersama merupakan sarana dalam mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

“Dalam doa tentu saja mengharapkan yang terbaik kedepannya. Pelaksanaan doa bersama dalam rangka HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia ini mengambil tema tema TNI Adalah Kita yang ditujukan untuk memanjatkan doa kepada para Pahlawan maupun Prajurit yang telah gugur demi menjalankan tugas menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI, agar mereka mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa,” jabarnya usai kegiatan, Kamis (6/10/2022).

Sementara terkait pengobatan massalnyang diselenggarakan di Dayeuh Luhur dimaksudkan selain untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 TNI, juga bertujuan untuk terus memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Pelayanan kesehatan bukan hanya mengobati tapi bagaimana kita melakukan langkah pencegahan juga, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati dan juga jangan lupa untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat,” kata Danyonif pada HUT ke-77 TNI. (*)

Baca Juga :   Gurihnya Mi Rendang, Kuliner Unik Dari Restoran Siti Nurbaya

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


Artikel ini bersumber dari : www.timesindonesia.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *