Pernah Sukseskan PON III di Medan, Edy Rahmayadi Ajak RRI Kembali Sukseskan PON XXI Aceh Sumut 2024

Diposting pada

Medan, Karosatuklik.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) III pernah digelar di Kota Medan pada tahun 1953. Kesuksesan PON ketiga itu tidak terlepas dari dukungan seluruh komponen, termasuk Radio Republik Indonesia (RRI) yang berperan meliput dan menyebarkan informasi mengenai PON ke seluruh Indonesia.

Untuk itu, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak RRI kembali ikut menyukseskan PON XXI Aceh – Sumut 2024. Karena PON tersebut memiliki arti penting, tidak saja bagi warga Sumut, tetapi juga seluruh bangsa Indonesia.

“Sebagaimana kesuksesan masa lalu (PON 1953), kami mengharapkan RRI kembali menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut, terlebih kita sudah menunggu 71 tahun untuk kembali menjadi tuan rumah PON tersebut,” kata Gubernur Edy Rahmayadi dalam sambutannya yang dibacakan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ilyas Sitorus pada Semarak Hari Bhakti Radio ke-77 di Kantor RRI Medan, Jalan Gatot Subroto, Medan, Minggu (11/9/2022).

Untuk itu, Pemprov Sumut mengapresiasi RRI sebagai media literasi dan edukasi masyarakat. “Saya atas nama Pemprov Sumut menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas peran RRI membantu mencerdaskan bangsa,” katanya.

Kepala LPP RRI Medan Agung Prasatya Rosihan Umar mengharapkan kerja sama dari seluruh pihak. Karena RRI tidak akan bisa berjalan tanpa dukungan para pemangku kepetingan di daerah ini.

“Kami sadari RRI tidak akan bisa berjalan, manakala tanpa dukungan berbagai stakeholder,” kata Agung.

Pada peringatan Hari Bhakti Radio ke-77 itu juga dilaksanakan penyulutan obor Tri Prasetya oleh Kepala LPP RRI Medan Agung Prasatya yang dipandu oleh RRI pusat. Penyulutan obor ini diikuti seluruh stasiun RRI se-Indonesia secara serentak. (R1)



dibaca:
93


Artikel ini bersumber dari : karosatuklik.com.

Baca Juga :   Merawat kesenian tradisional tak tergerus zaman
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *