Persipura Tambah Amunisi: Boas Jadi Pilihan Utama, Ini Alasan Ricky Nelson

KABARPAPUA.CO, Kota Jayapura – Persipura Jayapura akan menambah amunisi baru di putaran kedua Liga 2 Indonesia.  Salah satu yang menjadi incaran klub dengan julukan Mutiara Hitam itu adalah Boas Salossa yang kini berlabuh di klub Liga 1, PSS Sleman.

Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson membenarkan jika pemilik nomor punggung 86 itu telah menjadi salah satu pilihan manajemen di putaran kedua mendatang.

“Memang ada pembicaraan dan bukan hanya Boas, karena dua hingga tiga pemain lainnya yang sudah kami siapkan di putaran kedua,” ujar Ricky Nelson di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jumat 23 September 2022.

Ricky meyakini peluang untuk dapat mendatangkan kembali Boas Salossa di putaran kedua cukup besar. Tak hanya Boas, beberapa pemain yang pernah merumput bersama Persipura Jayapura juga akan kembali diboyong.

“Selain Boas, memang ada beberapa pemain yang dulunya pernah bermain di Persipura dan keluar kita bisa saja bicara untuk kembali lagi. Semoga mereka bisa merespons positif dan yang pasti kita harus bicarakan dulu dengan klub mereka,” kata Ricky.

Kembalikan Roh Persipura

Pemilik nomor punggung 86, Boas Salossa saat masih bersama Klub Persipura Jayapura. (KabarPapua.co/Alan Youwe)

Ricky juga membeberkan alasannya, mengapa Boas Salossa dibutuhkan di era kepemimpinannya sebagai pelatih. Menurutnya, Persipura membutuhkan regenerasi dan kehadiran mantan pemain yang disebut sebagai rohnya Persipura Jayapura.

“Saya lihat Persipura membutuhkan regenerasi. Jembatan pemainnya yang memang harus membutuhkan peran pemain senior tetap ada agar regenerasi itu tetap berjalan,” ungkapnya.

Di samping itu, kata Ricky, kehadiran Boas Salossa akan sangat berdampak pada kembalinya ciri khas Persipura Jayapura. “Kita tidak mau ciri khas bermain Persipura itu hilang, jadi ketika ada Boas Salossa, anak-anak muda ini bisa terkontrol,” ujarnya. *** (Alan Youwe)

Artikel ini bersumber dari : kabarpapua.co.

Tinggalkan komentar