Pesan Sekda NTT Domu Warandoy Saat Jalan Sehat Bersama Disabilitas, Pesan Refleksi Saat Harbungnas

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Asti Dhema

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur atau Sekda NTT Domu Warandoy berpesan untuk merefleksi dan meningkatkan pelayanan khusus kaum disabilitas dalam pelayanan Dinas Perhubungan Provinsi NTT Dishub NTT pada Jumat, 16 September 2022 pagi.

Dalam sambutan pembukaan jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-51 tingkat Provinsi NTT, Domu menyampaikan harus refleksi  untuk mempersiapkan diri dalam merayakan hari jadi ini.

“Ini positif adanya, bagaimanapun juga kalau memang hari ulang tahun, perhubungan seperti keluarga kita,” katanya.

Menurutnya, tentunya sebuah kebahagian di Harbungnas  dengan adakan jalan sehat diharapkan bisa menjaga situasi di jalan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jalan sehat dimulai dari Kantor Dinas Perhubungan Provinsi NTT melewati jalan Palapa menuju jalan El Tari Kota Kupang kemudian kembali ke Kantor dan dilanjutkan dengan rangkaian acara seperti Bazaar UMKM, Minyak goreng dan gula, periksa kesehatan gratis dan berbagai kegiatan lainnya untuk meramaikan Harbungnas ke-51.

Kemudian lanjutnya, di hari jadi ke-51 ini juga tentunya Dinas Perhubungan diharapkan bisa meningkatkan pelayanan khusus disabilitas di NTT.

Berdasarkan atas keluhan kaum disabilitas terkait surat keterangan sehat yang dibutuhkan pada saat melakukan perjalanan. Hematnya, orang dengan disabilitas bukanlah orang sakit sehingga ketika melakukan perjalanan khususnya udara tidak diminta surat keterangan sakit.

“Harus terobos hal seperti ini. Orang disabilitas tidak dianggap orang sakit karena mereka sudah dengan kondisi seperti ini yang menjadi catatan penting,” tegasnya.

Ketua Panitia, Yohanes Taka Dosi menyampaikan rangkaian acara ini juga melibatkan mitra-mitra terkait dalam penyelenggaraan transportasi di NTT untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan transportasi di NTT.

Baca juga: Kuliner Khas NTT: Kue Perut Ayam Kuliner Khas NTT yang Memanjakan Lidah Dengan Kenangan Masa Kecil

Diharapkan mitra-mitra seperti Dishub Kota Kupang, Dishub Kabupaten Kupang, UPT Kementerian Perhubungan seperti KPSP, KSOP, Navigasi, Operator DAMRI Kupang, PELNI Kupang,  Maskapai Penerbangan, Angkasa Pura, ASDP Kupang bisa menumbuhkan kekompakan dalam penyelenggaraan transportasi di NTT dapat berjalan secara baik yang mampu mewujudkan ekonomi NTT semakin bertumbuh menuju NTT bangkit dan sejahtera. (cr16)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

SEKDA – Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Sekda NTT), Domu Warandoy angkat bendera pada garis start membuka jalan sehat peringati Hari Perhubungan Nasional ke-51 Tingkat Provinsi NTT di kantor Dinas Perhubungan Provinsi NTT pada Jumat, 16 September 2022.


Artikel ini bersumber dari : kupang.tribunnews.com.

Tinggalkan komentar