Pisah Sambut Camat Kibin – WartaExpress

Diposting pada

SERANG – wartaexpress.com – Pisah Sambut Camat Kibin di halaman Kantor Kecamatan Kibin berlangsung tertib, aman, lancar penuh haru, Jumat (12/08-2022). Pasalnya, Camat Imron Ruhyadi, S.STP, M.Si, yang sudah menunaikan tugasnya menjalankan roda Pemerintahan Kecamatan.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, melantik 6 Pejabat Eselon II dan 2 Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang di Pendopo Bupati pada Kamis, 4 Agustus 2022. Salah satunya camat yang dilantik yang akan menempati jabatan baru menjadi camat di lingkungan Pemkab Serang adalah Imron Ruhyadi, Camat Kibin, dialih tugas (dimutasi) menjabat Camat Anyer. Kemudian untuk mengisi Camat Kibin adalah Kabag Umum Setda Kabupaten Serang Babay Karnawi, S.Sos, M.Si.

Acara dimulai sekira pukul 09 Wib, tampak ramai dengan kehadiran berbagai unsur terkait, melepas dan menyambut camat. Antara lain, Unsur Muspika, Kapolsek Cikande-Kibin, Kompol Indra Ferdinata, Danramil Cikande-Kibin, Kapt. Infantri Jakson Beay, Kepala Puskesmas Kibin, Dr. Letmi Yestimen, Ketua MUI, Kec. Kibin, H. Endin, Kepala Kantor KUA Kibin, H. Salda Sahir, S.Ag, perwakilan PT. Nikomas Gemilang, Mr. Wang dan rombongan, Dedy anggota DPRD Prov. Banten, tohoh masyarakat, tokoh pemuda, para Kepala Desa sembilan desa se-Kecamatan Kibin, Staff Desa, Ketua RT/RW, serta warga masyarakat dan undangan lainnya, memenuhi tempat yang disediakan panitia.

Dalam kata pisah sambut, Imron Ruhyadi, S.STP, M.Si, mengetengahkan rasa terima kasihnya atas kehadiran semua unsur terkait dan rasa kebersamaan, kerjasama yang cukup baik selama dirinya menjalankan roda pemerintahan di Kecamatan Kibin selama kurang lebih 4,5 tahun.

Kepada camat yang menggantikannya, berharap dapat membawa Kibin lebih meningkat kemajuan pembangunan disegala aspek untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat kibin umumnya.

Baca Juga :   Ingin Jajal All New Honda BR-V Terbaru? Yuk, Datang ke Acara BR-V Pop Park di Bandung
Perwakilan PT. Nikomas Gemilang, Danramil Cikande foto bersama Imron Ruhyadi

”Saya sebagai manusia biasa,tentu saya tidak luput dari berbagai kekurangan, keterbatasan, kekhilafan maupun kesalahan serta hal lainnya yang mungkin kurang berkenan di hati. Untuk hal itu, saya mohon kepada semua warga Kibin dan pihak lainnya, saya atas nama pribadi maupun keluarga saya mohon pintu maaf dibukakan untuk saya. Marilah ke depan silaturahmi tetap kita jaga kita bangun tetap berjalan dengan baik,” tutur Imron.

Sementara Kapolsek Cikande-Kibin, Kompol Indra Ferdinata, mengucapkan selamat menunaikan tugas menjadi Camat Anyer kepada Imron dan selamat datang Camat Kibin, Babay Karnawi.

Dikatakan Kapolsek, bahwa soal alih tugas di dalam lingkungan pemerintah adalah hal biasa dan tuntutan karir, sesuai kebutuhan organisasi kedinasan sekaligus penyegaran, oleh karena itu, yang terpenting tetaplah saling bersinergi untuk membangun kemajuan di tengah masyarakat.

“Kami sebagai petugas keamanan masyarakat, berharap kerjasama yang baik dengan semua unsur Pemerintahan Desa maupun Kecamatan, agar tercipta kemanan yang baik di tengah kita semua. Sekali lagi selamat jalan selamat datang dan selamat menjalankan tugas untuk kemajuan yang lebih baik di tengah masyakat,” tandas Indra.

Ketua Apdesi Kibin, Yunus, Kades Ciagel, menyampaikan sambutan dan harapannya, kepada orang nomor satu di Pemerintahan Kibin, merupakan wilayah yang mempunyai banyak perusahaan industri besar, setelah dinakhodai Camat Baru Babay Karnawi, berharap akan lebih meningkatkan kemajuan yang sudah maju di bawah kepemimpinan camat lama, Imron Ruhyadi.

“Di Kibin banyak industri tentu tidak menutup bisa digali potensi yang ada termasuk corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan yang ada di wilayah Kibin. CSR tersebut bisa digunakan untuk membangun berbagai kebutuhan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya Kades Ciagel membeberkan, jika pihak di desanya sedang membangun pengolahan sampah yang nantinya, hasilnya bisa berdaya guna untuk masyarakat. ”Insya Allah bulan September sudah mulai dapat beroperasi. Untuk itu diharapkan partisipasi semua pihak untuk mendukung program yang sedang kami garap ini, agar nantinya berhasil untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga :   Bupati Bangga Tapanuli Utara Dipilih SMSI Tujuan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba HPN 2023 · Faktabanten.co.id

Camat Kibin, Babay Karnawi, dalam sambutannya berharap, semua pihak terkait termasuk semua lapisan masyarakat Kibin saling mendukung bersinergi, bekerjasama membangun untuk kemajuan masyarakat.

“Saya akan meneruskan semua program yang sudah demikian baik berjalan ketika Camat Imron, oleh karenanya, kerjasama dan dukungan yang positif dari semua pihak nantinya akan mampu mewujudkan kemajuan nyata di tengah masyarakat, justru tanpa dukungan, saya tidak akan mampu berbuat banyak,” pungkasnya. (MM)

Artikel ini bersumber dari : www.wartaexpress.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *