Pj Gubernur Babel Sebut Penanganan Covid-19 Masih Jadi Perhatian Beriringan dengan Pemulihan Ekonomi

Diposting pada

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kasus Covid-1 masih mengintai Provinsi Bangka Belitung. Terdata hingga 29 September 2022, terdapat 273 orang terkonfirmasi Covid-19 dengan kasus meninggal sebanyak 6 orang.

Penjabat Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin, mengatakan, kasus Covid-19 masih menjadi perhatian pemprov.

“Masih (Covid-19 menjadi perhatian, red), kemarin juga pengarahan dari Presiden, kita diminta memperhatikan itu. Bahasanya, pandemi belum selesai, namun kita diarahkan untuk pemulihan ekonomi,” kata Ridwan saat ditanyai Bangkapos.com, Jumat (30/9/2022).

Dia menyakini, dalam hal untuk menangani Covid-19 adalah displin dan vaksinasi.

“Vaksinasi booster ketiga dan keempat masih belum optimal. Seingat saya baru 35 persenan booster, itu harus dipercepat. Saya berharap masyarakat antusias karena pemerintah menyediakan vaksin cukup, tinggal masyarakat siap. Kami juga akan mencoba ada vaksinasi masal,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, pemulihan ekonomi dalam kondisi pandemi dengan memperhatikan percepatan belanja, beli produk dalam negeri dan wisata di dalam negeri.

“Yang penting juga pengendalian inflasi, paling berpengaruh itu inflasi pangan, beliau (Presiden, red) mengarahkan untuk mencari sumber komoditas yang kita perlukan. Namun melengkapi itu, saya menyarankan, kita harus menanam sendiri juga,” jelas Ridwan.

Dia mengatakan, kondisi saat ini, inflasi di Bangka Belitung mengalami penurunan, yang awalnya sempat menjadi sorotan karena inflasi tinggi.

“Bulan Agustus kita deflasi 0,16 persen dalam pidato kemarin, kita diapresiasi setidaknya dua hal. Satu, kita nomor dua dalam penilaian Kemenkeu sehingga mendapat tambahan anggaran Rp10,81 miliar. Kedua, ketika Presiden bilang berwisata di dalam negeri, Babel salah satunya,” kata Ridwan. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)


Artikel ini bersumber dari : bangka.tribunnews.com.

Baca Juga :   Mantap! Jumlah Wisman ke Babel Mulai Meningkat, Angin Segar bagi Pariwisata : Okezone Travel
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *