PKP 2022 Gorontalo, Lapangan Taruna Mulai Dipoles

Diposting pada

TATIYE.ID (GORONTALO) – Dipercaya sebagai tuan rumah Pekan Kreativitas Pemuda (PKP) tahun 2022, pemerintah provinsi Gorontalo melalui Dikbudpora mulai berbenah dan memoles lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo sebagai venue pembukaan yang bakal dihadiri utusan seluruh provinsi di tanah air.

Kabid Pora, Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Fitri Ahmad kepada awak media ini mengaku
kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksanaan pekan kreatifitas pemuda indonesia tingkat nasional adalah sebuah kebanggaan tersendiri.

Adapun kegiatan PKP ini melibatkan pemuda pemudi perwakilan masing-masing provinsi yang akan mengikuti 8 bidang lomba, yaitu, music, film, kriya, fashion, kuliner, IT software, hard ware dan grafika,

“kenapa objeknya pemuda? ini dikarenakan pemuda -pemuda nantinya memiliki kreatifitas untuk bisa mengembangkan diri mendapat penghasilan tambahan dengan ketrampilan yg mereka miliki, juga memiliki mental yg tangguh dalam mengarungi kehidupan,” kata Fitri Ahmad, Selasa (4/02022).

Fitri berharap sebagai tuan rumah dapat memberikan pelayanan optimal kepada seluruh 33 kontingen yang datang setidak tidaknya kita memberikan kesan yg baik, siapa tau mereka akan datang berkunjung kembali ke provinsi Gorontalo.

“Untuk peserta harapan kami selain sukses penyelenggaraan, juga sukses prestasi. karena kita juga sudah mempersiapkan peserta dalam seleksi yang telah menghasilkan pemenangnya, dan Insyaa Allah mereka ini bisa meraih juara,” harap Fitri.

Sementara terpisah sekertaris Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Hifni Tegela menjelaskan,
Kegiatan Pekan kreativitas pemuda indonesia (PKPI) ini merupakan agenda kementrian Pemuda dan Olahraga dan kebetulan Tahun 2022 ini Prov. Gorontalo ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Ini merupakan suatu kebanggan besar buat kita dimana ini menjadi ajang untuk memperkenalkan Provinsi Gorontalo dipentas Nasional baik tentang destinasi wisatanya, kuliner, kerajinan-kerajinan khas gorontalo dan sebagainya. Tentunya ini juga akan mengankat putaran perekonomian yang ada di gorontalo,” beber Hifni.

Baca Juga :   Tradisi Tolangga Meriahkan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Gorontalo

Pelaksanaan PKPI ini di ikuti oleh 34 provinsi seluruh indonesia dengan mengirimkan delegasinya untuk ambil bagian pada kegiatan lomba yang nantinya akan mereka ikuti.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini menjadi sarana menyalurkan hobi dan bakat mereka dalam menunjukkan kemampuan dan kreatifitas pada kempetisi-kompetisi semacam ini. Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar, aman dan sukses,” jelasnya. (*)

Artikel ini bersumber dari : tatiye.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *