PKW 2022 Cakrawala Komputer ditutup dengan wisata alam edukasi

Diposting pada

Barabai (ANTARA) – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Cakrawala Komputer, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) telah merampungkan pembelajaran selama 200 jam pelajaran (JP) dan ditutup dengan wisata alam edukasi bersama para peserta.

Pimpinan LKP Cakrawala Komputer, di Barabai, Senin (3/10), mengatakan wisata alam edukasi dilakukan untuk penyegaran dan bentuk terima kasih dan penghargaan atas ketekunan dan kedisiplinan para peserta mengikuti pelatihan.

“Kita sengaja memilih wisata alam edukasi di objek wisata Gua Limbuhang, Haliau, Batu Benawa, sekaligus untuk menanamkan kecintaan para peserta terhadap potensi alam yang dimiliki Bumi Murakata,” katanya, dalam keterangan.

 

Penyerahan penghargaan untuk peserta terbaik. (Antara/Fathur)

Baca juga: Empat kelompok rintisan Cakrawala Komputer terima perlengkapan usaha

Dijelaskan dia, penutupan ini bukan akhir dari program, namun jadi awal bagaimana para peserta yang tergabung dalam empat kelompok rintisan, beranggotakan masing-masing lima orang, mengembangkan jiwa kewirausahaan mereka.

Para peserta senantiasa dimotivasi untuk tidak sekadar mencari kerja namun bisa membuka kesempatan dan lapangan kerja, melalui bekal pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan PKW, bantuan program Kemendikbud dan Ristek RI 2022.

Perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) HSS, Andry Rachmat Hidayat, mengatakan mengapresiasi program yang telah dilaksanakan LKP Cakrawala Komputer, karena juga mengikuti program ini dari tahun ke tahun.

“Kami ingin studi tiru program ini di Disdik HST, karena mengetahui keberhasilan program ini dilaksanakan dalam mencetak insan wirausaha muda di daerah,” katanya.

 

Penyerahan kenang-kenangan buah karya PKW 2022. (Antara/Fathur)

Baca juga: LKP Cakrawala Komputer gelar pelatihan desain grafis

Nantinya apabila program daerah tersebut dapat disetujui dan bisa dilaksanakan juga merencanakan akan melibatkan LKP-LKP di HST untuk bisa berpartisipasi sesuai kompetensi keahlian yang akan dilatih.

Tak lupa, ia juga mengingatkan para peserta untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama pelatihan, sehingga bisa bermanfaat bagi pengembangan diri masing-masing dan kelompok rintisan yang dibentuk bisa berhasil.

Baca Juga :   Senkom Mitra Polri Baru Hadiri Giat Binluh Karhutla

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan penghargaan untuk tiga peserta terbaik, serta kenang-kenangan tiga buah karya terbaik bagi tiga peserta berupa kaos bergambar vektor, yang telah dipelajari dan diaplikasikan dalam bentuk Digital Transfer Film (DTF).

Baca juga: PKW 2021 : Merajut asa menggapai mimpi songsong Kalsel gerbang IKN

 

Penutupan dirangkai syukuran di obyek wisata

Gua Limbuhang, Desa Haliau, Kecamatan Batu Benawa. (Antara/Fathur)


Artikel ini bersumber dari : kalsel.antaranews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *