PLN jalin sinergitas dengan pemerintah daerah

Pontianak (ANTARA) – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan, PLN UP3 Pontianak melakukan upaya sinergitas dengan Pemerintah Daerah Kota dan Kabupaten.

Menurut Manager PLN UP3 Pontianak, Syaiful Azhari Siregar, dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat yang menjadi bisnis inti PLN, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat, seperti yang baru-baru ini Ia lakukan dengan mengunjungi Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan pada akhir Agustus lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Muda Mahendrawan menyampaikan dukungannya terhadap upaya PLN dalam mengenalkan program Electrifying Vehicle lewat kendaraan listrik kepada masyarakat, sehingga semakin banyak masyarakat yang mengetahui keunggulan kendaraan listrik yang memang terbukti lebih efisien dan ramah lingkungan.

“Pengenalan kendaraan listrik kepada masyarakat harus terus dilakukan lewat berbagai kesempatan, seperti event pameran, bazar, festival, dan lain-lain agar masyarakat semakin familiar dengan kendaraan listrik,” ujar Muda.

 

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan (kiri) saat menerima kunjungan dari Manager PLN UP3 Pontianak, Syaiful Azhari Siregar beberapa waktu lalu (ANTARA/HO-PLN)

Selanjutnya Bupati Muda  mengapresiasi peningkatan pelayanan kelistrikan yang diberikan PLN kepada masyarakat lewat berbagai inovasi layanan, salah satunya dengan hadirnya Aplikasi PLN Mobile, dimana saat ini masyarakat sudah dapat menikmati berbagai kemudahan layanan kelistrikan lewat aplikasi yang super canggih ini.

Dukungan terhadap upaya PLN dalam peningkatan kualitas pelayanan juga diungkap Bupati Mempawah, Erlina.

Menurutnya, layanan kelistrikan yang diberikan PLN sudah cukup memuaskan, terlihat dari kualitas pasokan listrik yang sudah semakin andal.

“Saya mengapresiasi upaya PLN dalam meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat, yang saat ini dinilai cukup baik,” tutur Erlina.

Ia juga menyebutkan bahwa beberapa permasalahan terkait kelistrikan harus dipecahkan secara bersama, seperti keberadaan jaringan listrik yang berada disekitar pemukiman warga, pohon atau tanam tumbuh yang berada didekat jaringan listrik, masalah layang-layang, dan lain-lain.

“Kedepannya, kami berharap sinergitas antara PLN dengan Pemerintah Kabupaten dapat terus ditingkatkan agar layanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu,” pungkas Erlina.

Baca juga: Usaha pelaku UMKM di Pontianak pasca pandemi terus meningkat

Baca juga: Langganan sambung baru ICONNET berhadiah wisata religi

Baca juga: Lewat aplikasi PLN Mobile lapor gangguan listrik lebih mudah

Baca juga: PLN perkuat kelistrikan Labuan Bajo dengan mengoperasikan trafo baru


Artikel ini bersumber dari : kalbar.antaranews.com.

Tinggalkan komentar