Polsek Cikancung Raih Penghargaan Lembur Tohaga Lodaya 2022 Terkreatif Tingkat Polda

Diposting pada

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Polsek Cikancung meraih penghargaan Lembur Tohaga Lodaya 2022 terkreatif tingkat Polda Jawa barat. Pemberian penghargaan dilakukan di Polda Jabar pada Kamis (29/9/2022) kemarin.

Polsek Cikancung meraih penghargaan tersebut lantaran di desa Cikancung memiliki kampung tangguh yang tidak hanya berkipra di kecamatan Cikancung, kabupaten Bandung saja. Namun hasil karyanya telah sampai ke luar negeri.

Kapolsek Cikancung AKP Carsono mengatakan, memang ada beberapa keunikan di desa Cikancung, yaitu dalam hal kampung tangguh.

Di sana ada Koaci atau Komunitas Awi Cikancung. Bahkan produk kerudung dari masyarakat Cikancung sudah sampai ke manca negara.

“Di Cikancung memang ada Koaci atau Komunitas Awi cikancung, produk kerudung mereka ada yang sudah sampai keluar negeri. Ada juga kampung Sawala yang di kelola ibu-ibu menyediakan bahan makanan,” kata Kapolsek Cikancung AKP Carsono, dihubungi melalui telepon, Jumat (30/9/2022).

Masyarakat juga berinovasi seperti budidaya ikan dalam ember atau Budikamber. Budidaya ikan ini yaitu di dalam ember dipelihara ikan, sementara di atas ember itu ada tanaman sayuran.

Selain itu, masyarakat di desa Cikancung sedang mengembangkan wisata Curug Sangiang untuk meningkatkan pariwisata di Cikancung.

“DI Cikancung ada juga budidaya ikan dalam ember, di dalam ember ada ikan sementara di atasnya itu ada sayuran, di Cikancung juga sedang mengembangkan objek wisata Curug Sangiang,” ujar Carsono.

Polsek Cikancung dinilai sebagai Polsek terkreatif mewakili Polresta Bandung, bersaing dengan 23 Polres se-Polda Jabar. (fal)

Print Friendly, PDF & Email

Artikel ini bersumber dari : pasjabar.com.

Baca Juga :   Aplikasi Indonesia Airports akan diperkuat e-Wallet
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *