Polsek Lepar Pongok Lakukan Aksi Bersih-bersih Lingkungan Bersama Stakeholder

Diposting pada

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Aksi bersih-bersih lingkungan dilakukan oleh Polsek Lepar Pongok Polres Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama stakeholder pada Jumat (7/10/2022) pagi.

Dalam aksi bersih-bersih tersebut Polsek Lepar Pongok bekerjasama dengan pihak Kecamatan, Koramil, Aparat Desa Tanjung Labu, dan Siswa SMA Negeri 1 Lepar Pongok serta guru pendamping.

Aksi bersih-bersih merupakan salah satu unsur utama dalam pembangunan, untuk membangkitkan sumber daya dan daya saing masyarakat.

Kapolsek Lepar Pongok Ipda Ali Akbar mengatakan kegiatan bersih-bersih lingkungan, akan menjadi agenda rutin dilakukan.

“Program ini akan menjadi rencana kerja Polsek Lepar Pongok, dimana pelaksanaannya sudah termasuk dalam agenda kami,” kata Ali Akbar, Sabtu (8/10/2022).

Baca juga: Objek wisata Alam Sungai Simpang Kotawaringin Tawarkan Sensasi Mancing Udang Satang

Baca juga: Nganggung 1000 Dulang, Melati Erzaldi Ajak Warisan Budaya Tak Benda Ini Terus Dilestarikan

“Terutama program ini dapat memupuk kebersamaan, kekompakan, kepedulian antar unsur pada tingkat masyarakat, perangkat Desa hingga Kecamatan,” tambahnya.

Ali Akbar juga menyebutkan dalam aksi bersih-bersih ini juga melibatkan anak sekolah, agar generasi muda dapat memaknai dan menanamkam jiwa cinta terhadap lingkugan.

“Ya kami memang sengaja mengajak dan merangkul generasi muda seperti anak sekolah dalam aksi bersih-bersih, agar mereka nanti bisa memaknai dan memahami pentingnya menjaga lingkungan,” sebut Ali Akbar.

Selain itu Ali Akbar  berharap dengan adanya aksi bersih-bersih, dapat memberikan manfaat bagi para pengunjung maupun masyarakat.

“Salah satu tempat destinasi yang kami lakukan aksi bersih-bersih yaitu Pantai Lampu, harapan kami kedepan pantai ini memiliki daya jual untuk bersaing dengan pantai yang lainnya sebagai pemancing para wisatawan,” harapnya.


Artikel ini bersumber dari : bangka.tribunnews.com.

Baca Juga :   Pelindo Tanjung Pandan komitmen dukung pariwisata Belitung
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *