Pondok Pesantren Ardaniah Gelar Kenaikan Sabuk Pencak Silat

Pondok Pesantren Ardaniah melaksanakan kegiatan penyematan dan kenaikan sabuk sebagai bentuk upaya regenerasi dalam optimalisasi estafet kepemimpinan pengurus ikatan bela diri. Minggu (18/09/2022).

Sambutan yang dipimpin oleh Ustadz Taufiqul Rohmi sebagai ketua pelaksana dalam kegiatan penyematan dan kenaikan sabuk ikatan bela diri ardaniah

Taufiqul Rohmi mengatakan sebagai bangsa Indonesia harus terus semangat dalam menjaga dan melestarikan budaya seni bela diri khas Indonesia.

Dia berharap semoga ikatan bela diri ardaniah tersebut mampu menaruh prestasi tingkat Kota, Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Pimpinan Pondok Pesantren Ardaniah Pusat, Sudrajat Ardani Al – Makky mengatakan dalam tangan santri terdapat bil qolam dan bil sayff. Hal ini merupakan satu dalam jiwa diri santri ardaniah.

Dengan ikatan bela diri, santri di didik untuk menjadi pemberani, bukan seorang pengecut atau pesimis.

Sebelum kegiatan tersebut, seluruh santri menampilkan atraksi pencak silat bersama dengan jurus silat IPSI tunggal baku. Setelah itu tim inti pencak silat putri menampilkan pencak silat dengan jurus IPSI silat baku.

Tak hanya itu, tim inti silat putra menampilkan atraksi debus, pemecahan hebel dan genteng yang dilakukan secara bersama – sama dan hati – hati.

Setelah penampilan tersebut, proses penyematanan kenaikan sabuk dilakukan oleh seluruh ustadz dan ustadzah.

Kemudian, seluruh santri membaca ikrar yang dipimpin oleh Sudrajat Ardani Al – Makky. Hal ini dibaca secara bersama – sama oleh seluruh santri Pondok Pesantren Ardaniah.

(Nesa Nelania / Editor: Abdul Hadi)

Latest posts by Abdul Hadi (see all)

DIBACA: 4

Artikel ini bersumber dari : mediabanten.com.

Tinggalkan komentar