Ponpes Bayt Al-Hikmah Pasuruan Studi Banding Manajemen Pengelolaan ke Klinik Az-Zainiyah

Diposting pada

nuruljadid.net – Rombongan pengelola Pos Kesehatan Pondok Pesantren (Poskestren) Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan melaksanakan kunjungan silaturahim sekaligus studi banding ke Klinik Az-Zainiyah Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo Jawa Timur. Jum’at (09/12/2021) kemarin siang.

Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah berdiri sejak 12 tahun silam dengan jumlah santri sekitar 900 lebih telah menjadi salah satu pesantren percontohan di Pasuruan. Kedatangan rombongan yang berjumlah 6 orang pengurus putri tersebut disambut hangat oleh Direktur Klinik Az-Zainiyah Nurul Jadid Ny. Hj. Khodijatul Qodriyah bersama pimpinan serta dokter di ruang tamu pesantren.

Klinik Az-Zainiyah merupakan fasilitas layanan kesehatan milik pesantren yang menyelenggarakan pelayanan medis. Sebuah perjalanan yang cukup panjang dari awal berdiri sebagai Balai Pengobatan Az-Zainiyah (BPA) hingga akhirnya menjadi Klinik yang memberikan layanan kesehatan tidak hanya kepada santri dan pengurus namun juga masyarakat umum.

(Neng Aulia Muhririn, M.Si selaku ketua rombongan dari PP. Bayt Al-Hikmah Kota Pasuran saat memberikan sambutan pada acara seremonil Studi Banding Manajemen Pengelolaan Klinik Pesantren)

Tujuan melaksanakan Studi Banding ke Klinik Az-Zainiyah Nurul Jadid Paiton ini tidak lain adalah selain karena prestasinya sebagai Pesantren dengan Penanganan COVID-19 Terbaik Nasional juga untuk bahan perbandingan dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah Pasuruan.

Neng Aulia Muhririn, M.Si selaku ketua rombongan meyampaikan dalam sambutannya terkait tujuan melakukan studi banding dan memilih Nurul Jadid sebagai sasaran kunjungannya.

“melalui studi banding ini kami berharap bisa banyak menggali informasi terkait manajemen pengelolaan fasilitas layanan kesehatan kepada ribuan santri bahkan pengurus dan masyarakat,” tuturnya.

Direktur Klinik Ny. Hj. Khodijatul Qodriyah juga merespon dengan sangat welcome melalui sambutannya bahwa kita sama-sama bertukar informasi untuk saling belajar.

Baca Juga :   Rasakan Pedas Gurih Lalapan Topping Rempah di Lalapan Pak Natan Blitar

(Direktur Klinik Az-Zainiyah Ny. Hj. Khodijatul Qodriyah saat memberikan sambutan pada acara seremonil Studi Banding Manajemen Pengelolaan Klinik Pesantren)

“forum studi banding ini harapannya kedua belah pihak bisa bekerjasama untuk saling bertukar informasi sesuai konteks masing-masing, karena masyarakat perkotaan berbeda dengan masyarakat pedesaan seperti di Desa Karanganyar,” dawuh Ny. Hj. Khodijatul Qodriyah.

Acara dimulai tepat pukul 13.37 WIB yang dihadiri oleh struKtural Klinik Az-Zainiyah dengan format acara yang menarik. Selain seremonial juga terdapat round table discussion, kunjungan lapangan dan ditutup dengan penyampaian pesan kesan, pemberian cinderamata serta ramah tamah.

Sebagai penutup Neng Aulia menyampaikan terimakasih dan rasa syukurnya bisa studi banding ke Klinik Az-Zainiyah Pondok Pesantren Nurul Jadid karena keterbukaan dan keramah-tamahannya menciptakan suasan hangat dan akrab. Dari hasil studi banding ini motivasi untuk dikembangkan pada Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah dan semoga dapat menjadi percontohan untuk pesantren lainnya di Pasuruan.

 

 

(Humas Infokom)


Artikel ini bersumber dari : www.nuruljadid.net.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *