Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok

Diposting pada


Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida bersama Muhammad Fakhri, Juara 1 Uda Kota Padang Tahun 2021 dan Rahma Dini Putri, Wakil 2 Uni kota Padang 2021 saat melakukan fasion show batik khas Depok di ICE, Selasa (09/08/22). (Foto: Diskominfo). 

berita.depok.go.id- Batik khas Kota Depok yang dipamerkan dalam Indonesia City Expo (ICE) 2022 membuat banyak pengunjung yang terkesima dan menyukainya. Termasuk Uda dan Uni Kota Padang.

Melihat hal tersebut, Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida yang berada di tempat yang sama, memberi tantangan kepada mereka untuk mengenakan dan melakukan fashion show dengan balutan kain batik khas Depok.

Dirinya menyebut, peragaan busana yang ditampilkan sangat menarik perhatian dan dipadupadankan dengan pakaian khas Kota Padang yang dikenakan oleh Muhammad Fakhri, Juara 1 Uda Kota Padang 2021 dan Rahma Dini Putri, Wakil 2 Uni Kota Padang 2021.

“Ternyata hasilnya keren,” ujar Bunda Elly, sapaan akrabnya kepada jurnalis berita.depok.go.id, Selasa (09/08/22).

Menurut Bunda Elly, potensi batik Kota Depok tak kalah dengan batik yang ada di daerah lain. Terutama batik khas Depok dengan corak ikonik seperti motif Gong Si Bolong, Tugu Batu Sawangan, Tari Topeng Cisalak Depok, Belimbing Dewa, Ikan Manfish, Kotaku Depok dan lainnya.

“Produk kerajinan khas Depok seperti batik kian hari semakin baik dari segi kualitas dan corak . Hal itu membuktikan para pengrajin semakin berinovasi dalam mengembangkannya,” tutupnya. 

Untuk diketahui, ICE merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XV Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat. (JD12/ED 01/EUD02) 


Artikel ini bersumber dari : berita.depok.go.id.

Baca Juga :   Sedekah Gunung, Menjaga Keharmonisan Manusia dan Alam di Pulau Bangka
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *