Potret Kereta Api Hype Trip, Punya Interior Unik Serta Dilengkapi Wifi hingga Kuliner Khas Milenial

Diposting pada

TRIBUNTRAVEL.COM – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan fasilitas dan pelayanan yang berbeda pada perjalanan KA Taksaka (Yogyakarta-Gambir pp).

Bertajuk Hype Trip: Traveling Feel More Fun, layanan spesial KA Taksaka ini memberikan kesan kekinian kepada para pelanggan.

Hype Trip diaplikasikan pada KA Taksaka sebagai pilot project karena banyak pelanggan dari kereta tersebut berasal dari Gen Y dan Z.
Hype Trip diaplikasikan pada KA Taksaka sebagai pilot project karena banyak pelanggan dari kereta tersebut berasal dari Gen Y dan Z. (Dok. PT KAI)

Pelanggan yang naik KA Taksaka Hype Trip akan mendapatkan nuansa serta vibes milenial selama perjalanan.

Mulai dari menu makanan, fasilitas permainan, seragam kru, hingga livery yang kekinian banget.

Baca juga: Bagaimana Cara Kereta Api Berpindah Jalur? Yuk Simak Penjelasannya

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, Hype Trip diaplikasikan pada KA Taksaka sebagai pilot project karena banyak pelanggan dari kereta tersebut berasal dari Gen Y dan Z.

Berdasarkan data, pada periode Januari-Juni 2022 sebanyak 58 persen atau 2,7 juta pelanggan KA Taksaka berusia 12-41 tahun.

Selain itu, KA Taksaka juga merupakan kereta api yang menghubungkan daerah pusat ekonomi dengan salah satu destinasi wisata dan pendidikan.

“Hadirnya Hype Trip ini bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang terus berubah secara dinamis,” ujar Didiek saat meresmikan perjalanan Hype Trip di Stasiun Yogyakarta, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Traveler Perlu Tahu, Ini Beragam Fasilitas yang Ada di Stasiun Kereta Api

“Untuk itu KAI menawarkan pengalaman unik dan fresh, khususnya bagi milenial yang cenderung ingin mencoba hal-hal baru sehingga dapat lebih menikmati perjalanan kereta apinya,” tambahnya, seperti dikutip dari laman kai.id.

Perjalanan kereta api dengan konsep Hype Trip merupakan bagian dari peningkatan layanan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-77 KAI yang diperingati pada 28 September 2022 dengan tema Bangkit Lebih Cepat, Melayani Lebih Baik.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (persero) Didiek Hartantyo Saat Memberikan Sambutan Pada Peresmian KA Hype Trip di Stasiun Yogyakarta, Jumat, (23/9/2022)
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (persero) Didiek Hartantyo Saat Memberikan Sambutan Pada Peresmian KA Hype Trip di Stasiun Yogyakarta, Jumat, (23/9/2022) (Dok. PT KAI)

Melalui rebranding KA Taksaka menjadi kereta Hype Trip, KAI menyediakan menu makanan dan minuman yang disesuaikan dengan selera kaum milenial.

Baca Juga :   Legislator PKS Cemas Kenaikan BBM Berimbas ke Pariwisata-Pendidikan

Menu khusus yang ditawarkan yaitu Es Kopi Susu Gula Aren, Thai Tea, Cream Soup, Tom Yum, Spaghetti, Chicken Katsu & Kentang Goreng, Indomie Goreng Chicken Katsu Sambal Geprek, Dimsum, Odeng dan lainnya.

Baca juga: Asyik! Sejumlah Perjalanan Kereta Api Bakal Lebih Cepat Mulai 28 Septemer 2022

Pada kereta Hype Trip tersebut juga tersedia board game yang dapat dimainkan selama dalam perjalanan.

Tambahan fasilitas berupa permainan ini yaitu flash card, jenga block, UNO card dan ular tangga.


Artikel ini bersumber dari : travel.tribunnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *