Presiden PKS Kunjungi Pulau Messah NTT, Masyarakat Ucapkan Terimakasih karena Tolak BBM Naik

Diposting pada

Pulau Messah (11/09) — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan kunjungan ke Pulau Messah, Nusa Tenggara Timur dalam rangka mendengar aspirasi masyarakat setempat, pada Sabtu (10/9/2022).

“Pagi ini saya menyebrang ke pulau Messah ditemani Ketua BPW Bali Nusra, Johan Rosihan, jajaran pengurus DPW dan DPD PKS serta anggota DPRD dari PKS, kami disambut puluhan perahu nelayan berbendera PKS yang mengawal kedatangan kami,” kata Syaikhu.

Sampai di pulau tujuan, Syaikhu disambut tarian khas Suku Bajo dengan atraksi pedang tangan.

“Antusiasme warga pulau berpenduduk dua ribuan jiwa tersebut sungguh luar biasa, dermaga kecil padat terisi warga yang menyambut dan menyalami, atraksi tarian silat khas suku Bajo ditampilkan dengan pedang di tangan. Kami juga dipasangkan kain ikat di pinggang kami lalu menyapa warga di sepanjang perjalanan kami menyusuri jalan,” ucap Syaikhu.

Dalam pertemuan dengan warga Pulau Messah, ia menyebut banyak mendengar keluhan warga atas kenaikan harga BBM yang berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari.

“Beberapa hal penting yang kami catat adalah kebutuhan mendesak warga atas perahu ambulan, selain itu tentu juga keluhan warga atas kenaikan harga BBM yang semakin memberatkan nelayan sampai harus membeli solar 10 ribu per liter,” kata dia

Selain mendengar keluhan, Syaikhu mengatakan PKS mendapat apresiasi karena sikapnya yang menolak kenaikan harga BBM.

“Kami juga mendapat apresiasi dari warga atas kinerja PKS di parlemen, bahkan saya menerima beberapa warga yang mengaku ingn dan telah bergabung menjadi kader PKS setelah melihat kinerja PKS di parlemen dalam memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat. kepada mereka saya menghadiahkan topi dan jaket saya sendiri sebagai tanda terimakasih atas kesediaannya bergabung,” beber Syaikhu.

Baca Juga :   La Moringa Indonesia Hadirkan Produk UMKM Khas NTT di Labuan Bajo

“Ada seorang ibu mendekati dan mengajak mengobrol soal kenaikan harga BBM yang sangat berdampak pada kehidupan warga, khususnya nelayan. Ibu tersebut berterimakasih kepada PKS karena menjadi satu satunya yang menolak kenaikan harga BBM di DPR,” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden PKS juga menyalurkan 170 bantuan sembako yang diserahkan kepada para lansia dan warga kurang mampu.


Artikel ini bersumber dari : fraksi.pks.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *