Produk Ekraf Riau Akan Dijual di Maskapai

Diposting pada

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan Air Asia untuk mempromosikan produk ekonomi kreatif (Ekraf). Kerja­sa­ma tersebut ditandai dengan adanya penandatanganan kerja sama antara Pemprov Riau dengan PT AirAsia Indonesia Tbk di Gedung Daerah, Pekanbaru, Senin (39/8).

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat mengatakan, setelah adanya perjanjian kerja sama, selanjutnya pihaknya akan melakukan rapat lanjutan untuk membahas produk-produk ekraf apa saja yang akan dipromosikan melalui maskapai Air Asia tersebut.

Yamaha Alfa Scorpii

“MoU ini jadi landasan awal, yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan rapat-rapat bersama,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, salah satu hal yang bisa dikerjasamakan nantinya yakni menjual produk-produk ekraf Riau di pesawat, hingga pemberian diskon kepada masyarakat Riau yang menggunakan fasilitas Air Asia.

“Jadi nantinya akan ada produk ekraf Riau yang dijual di dalam pesawat. Lebih kurang seperti itu yang akan kami kerjasamakan,” tuturnya.

Roni menyebut, untuk lebih rinci terkait kerja sama yang akan dilakukan dengan Air Asia, saat ini tengah disusun secara teknis. Dengan kata lain, pertemuan ini akan ditindaklanjuti secara lebih rinci.

Sebelum ini,  komunikasi antara Dinas Pariwisata Provinsi Riau dengan pihak maskapai Air Asia sudah terjalin. Dari komunikasi yang terbangun, kedua belah pihak menyatakan sepakat untuk saling mendukung satu sama lain.

“Ada banyak produk ekonomi kreatif yang kita tawarkan, yang mana produk-produk tersebut merupakan produksi dari UMKM kita, seperti tas pandan, kuliner khas Riau, semua itu bisa dijual di dalam pesawat. Kami berharap produk ini dijual untuk semua rute perjalanan maskapai,” tuturnya.

Meski demikian, dijelaskan Roni, pihak maskapai Air Asia tetap diberi ruang untuk melakukan proses seleksi terhadap produk-produk yang memang dianggap layak untuk dijual.

Baca Juga :   9 Tempat Nongkrong di Bandung yang Nyaman dan Bikin Betah!

Dengan kesepakatan ini, produk-produk Riau akan menjadi bagian dari pilihan yang ditawarkan oleh Air Asia ke customer mereka.

“Dengan demikian, produk-produk kita akan hadir dalam katalog mereka. Ini bagian dari upaya promosi yang kami  lakukan,” tuturnya.(sol)





Artikel ini bersumber dari : riaupos.jawapos.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *