Produk UMKM Babel Layak Go Internasional

Diposting pada

PANGKALPINANG, lintasbabel.id – PJ Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sri Utami Soedarsono mengatakan bahwa produk UMKM Babel saat ini sudah layak Go Internasional. Dia menilai, produk UMKM Babel memiliki ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan produk dari daerah lainnya di Indonesia.

“Luar biasa hasil karya dari Bangka dan Belitung ini layak ke go Internasional, karena mereka punya ciri khas sendiri yang tidak ada di tempat lain kita temui,” tuturnya saat menghadiri HUT PT. Angkasa Pura II ( Persero) Sabtu, (13/8/2022).

Ia juga mengatakan bahwa pihak terkait harus terus mendorong para UMKM yang ada untuk terus meningkatkan standar mutu sehingga dapat bersaing dalam segi.kualitas dan juga harga yang layak.

“Kami terus mendorong para UMKM kita untuk meningkatkan kuitas rasa dan mutu sehingga nanti akan berpengaruh dengan nilai jual mereka yang juga mampu bersaing dengan daerah lain,” katanya.

Ia juga berharap para UMKM di Bangka Belitung juga konsen dengan kepemilikan sertifikasi halal dalam produk makanan yang mereka pasarakan untuk meningkatkan nilai jual produk itu sendrii dan mendukung program pemerintah dalam menerapkan wisata halal di Bangka Belitung.

“Wisata halal ini memang sudah menjadi program nasional, sehingga kita terus berharap para UMKM segera memenuhi sertifikasi halal produk mereka, karena saat ada sertifikat halalnya maka value nya akan berubah lebih tinggi,” ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan


Artikel ini bersumber dari : lintasbabel.inews.id.

Baca Juga :   Antusias Warga Palembang di Wisata Dirgantara, Bisa Berswafoto Bareng Pilot F-16
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *