Profil SMA Pradita Dirgantara Boyolali, SMA Terbaik Kedua di Indonesia 2022 – Solopos.com

Diposting pada

SOLOPOS.COM – Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — SMA Pradita Dirgantara di Boyolali, Jawa Tengah meraih peringkat kedua sebagai sekolah menengah atas terbaik di Indonesia menurut Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Sekolah yang berlokasi di Kompleks Bandara Adi Soemarmo Boyolali ini memperoleh nilai total 640,747. Hanya berbeda sedikit dengan SMA Katolik St Louis 1 Surabaya yang menjadi SMA terbaik peringkat pertama di Indonesia.

PromosiJos! Petani & Peternak Klaten Bisa Jadi Penopang Kedaulatan Pangan

Menyambut kabar baik ini, Direktur Direktorat Pengembangan Sekolah Pradita Dirgantara, Dwi A. Yuliantoro mengungkapkan bahwa capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh civitas, termasuk alumni angkatan pertama (Wikara) dan angkatan kedua (Argaswara) yang baru saja mengikuti wisuda 25 Juni 2022 lalu.

“Salam takzim saya untuk seluruh civitas SMA PD, Wikara, Argaswara, dan terlebih lagi Yasarini. Kerja keras bersama selama ini akhirnya membuahkan hasil. Mari berjuang bersama kembali, yakin kita raih peringkat 1 kedepannya,” ungkap Dwi dalam rilis tertulisnya di situs resmi SMA Pradita Dirgantara.

Baca Juga: Wah! SMA Terbaik Kedua di Indonesia 2022 Ada di Boyolali

Meski tergolong baru karena baru berdiri pada 2018 lalu, SMA Pradita Dirgantara Boyolali ini banyak memperoleh prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Dua prestasi terbaru yang diperoleh adalah siswanya mewakili Indonesia pada MOS World Championships 2022 di Amerika Serikat hingga juara II Lomba Idola Suara Edukasi.

Banyaknya siswa berpretasi di SMA terbaik kedua di Indonesia ini tidak lepas dari banyaknya kegiatan pendukung di sekolah ini mulai dari seni, olahraga, bela diri, sains, bahasa, hingga kepemimpinan.

Baca Juga: Jadwal KA Bandara Solo Paling Baru, Sehari Cuma 3 Kali Beroperasi

SMA Pradita Dirgantara, beasiswa
Seluruh jajaran SMA Pradita Dirgantara berfoto bersama di depan auditorium. (Istimewa)

Fasilitas di SMA Terbaik Kedua di Indonesia

Selain itu, sekolah ini mengembangkan kurikulum berdasarkan Kompetensi Global, yang terdiri dari spiritualitas, sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Baca Juga :   Gubernur Jatim Kunjungi Pusat Onde-onde Kota Mojokerto

Sebagai informasi, SMA Pradita Dirgantara juga merupakan boarding school atau sekolah asrama. SMA Pradita Dirgantara memiliki asrama putra dan asrama putri yang terletak terpisah, masing-masing asrama memiliki 3 lantai.

Baca Juga: Fakta-Fakta SMA Pradita Dirgantara hingga Ratusan Siswanya Bisa Diterima di Kampus Top Dalam dan Luar Negeri

SMA terbaik kedua di Indonesia ini juga memiliki ruang makan, yang terdiri dari 2 lantai. Setiap siswa diajarkan untuk makan bersama untuk menciptakan kebersamaan mereka.

Saat makan diterapkan sistem buffet atau dapat mengambil sendiri menu yang diinginkan. Makan diadakan tiga kali sehari dan saat istirahat siswa juga mendapatkan jajanan khas Indonesia.

Baca Juga: Diadakan Lagi, Sekaten Solo 2022 Mulai Tanggal Berapa? Ini Jadwalnya

Terdapat fasilitas laboratorium kelas premium di sekolah ini, seperti Lab. Komputer, Lab. Bahasa, Lab Fisika, Lab. Kimia, Lab. Biologi, dan Lab. NKRI. Fasilitas pendukung lainnya sangat beragam seperti fasilitas olah raga, ruang musik, asrama, perpustakaan, auditorium, ruang makan, dan lainnya.

SMA terbaik kedua di Indonesia ini memiliki peminat yang sangat banyak yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Artikel ini bersumber dari : www.solopos.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *