Program Bujang Kampung, Abdul Halim: Terima Kasih Pak Bupati, Anak Sayo Dah Punyo KIA

Diposting pada

SIAK – Abdul Halim, warga Kampung Merempan Hilir, mengungkapkan kebahagia dan harunya, karena anaknya yang bernama Adhifa Zizi Zhafira yang berusia 5 tahun lebih, yang masih berstatus bersekolah di Taman Kanak-kanak (TK) Cahaya Bunda, telah memiliki Kartu Identitas Anak (KIA).

“Terimakasih bapak Bupati Siak Alfedri. Alhamdulillah, anak sayo dah punyo Kartu Indentitas Anak (KIA), iyoo memang mantap pak Bupati kito nie, joleh program kerjanyo, topek (tepat) sasarannyo langsung ka masyarakat”, ungkap Abdul Halim dengan logat khas melayu kampungnya, disela-sela kegiatan Program Bujang Kampung, di Kampung Merempan Hilir Kecamatan Mempura, Jum’at (12/8/2022). 

GoRiau

Masih kata Abdul Halim, masyarakat sangat mengapresiasi Program Bupati Siak Alfedri yang telah melakukan Program Bupati Bekerja dan Ngantor di Kampung (Bujang Kampung), karena jelas dan sangat inovatif dan terasa manfaatnya bagi masyarakat, seperti mengurus KTP, KK, KIA, Akta Kelahiran, berobat yang sakit, pengurusan BPJS kesehatan, sampai urusan Sosial pun ada dan masih banyak lagi.

Bupati Siak Alfedri menjelaskan bahwa Program Bupati Bekerja dan Ngantor (Bujang) Kampung, merupakan program yang bertujuan untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. 

GoRiau

“Bujang Kampung di Kampung Marempan Hilir ini merupakan kegiatan Bujang Kampung yang ke 28. Seperti biasanya kami membawa beberapa dinas atau OPD yang berkaitan langsung dengan pelayanan, sehingga masyarakat bisa mengurus langsung di sini. Jika persyaratannya sudah lengkap, insyaallah apa yang diurus akan bisa langsung selesai,” jelas Bupati Alfedri.

Alfedri juga menjelaskan, Program Bupati Bekerja dan Ngantor (Bujang) di Kampung, merupakan satu-satunya program yang ada di Provinsi Riau dan di Pulau Sumatera.

“Kami akan terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Siak kedepannya. Insyaallah nantinya di Kabupaten Siak akan ada Mall Pelayanan Publik, dimana semuanya yang terkait dengan Pelayanan akan ada disatu kantor”, ujarnya.

Baca Juga :   Begini, Keunggulan Batam yang Disampaikan Muhammad Rudi di Inggris

Pada pelaksanaan Bujang Kampung ke 28 tersebut, selain apel pagi bersama, juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis Kartu KIA, penyerahan KK, serta penyerahan BPJS Kesehatan, dilanjutkan rapat bersama dengan Staff kantor Penghulu Kampung Marempan Hilir, penempelan Stiker Program Keluarga Harapan (PKH) di 2 rumah, pemberitaan bantuan berupa 1 Rol Sajadah dan Al-Qur’an untuk mesjid Al Abasiyah, pada kegiatan Safari Jum’at di Kampung Marempan Hilir. ***

Artikel ini bersumber dari : www.goriau.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *