Provinsi Gorontalo Segera Miliki Buku Profil Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Diposting pada

GOPOS.ID, GORONTALO – Provinsi Gorontalo akan segera memiliki buka profil pariwisatanya dan ekonomi kreatif di tahun 2022.

Hal ini terungkap saat Forum diskusi penyusunan Buku Profil Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tahun 2022 di Aula Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Jumat (30/9/2022).

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Ivonela Reane Larekeng dalam sambutan mengatakan kegiatan kegiatan ini merupakan momen yang baik bagi seluruh pihak terutama yang bergerak di sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Provinsi Gorontalo memiliki banyak potensi pariwisata serta ekonomi kreatif yang dapat memacu pertumbuhan dan kemajuan pariwisata di Provinsi Gorontalo dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi daerah maupun nasional,” ungkapnya.

Forum diskusi penyusunan Buku Profil Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tahun 2022 di Aula Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Jumat (30/9/2022). (Foto: Putra/Gopos)

Ia mengatakan, buku profil pariwisata dan ekonomi kreatif ini menjadi salah satu media informasi sehingga wisatawan atau stakeholder terkait dan calon wisatawan yang ingin berkunjung ke Provinsi Gorontalo memiliki Gambaran dan referensi dengan cepat terkait potensi pariwisata dan ekonomi kreatif secara optimal.

“Melalui kegiatan ini harapannya memperoleh saran dan masukan dari instansi terkait dan pentahelix pariwisata guna memperkaya dan memperbanyak materi penyusunan buku profil dan ekonomi kreatif,” kata dia 

“Yang akan kita susul menjadi acuan dan dasar untuk referensi pariwisata dan ekonomi kreatif seperti informasi ketersediaan akomodasi, sarana transportasi, kuliner serta cendramata bagi pelaku wisata,” tandasnya.

Terakhir ia menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung dengan baik dan memberikan dampak positif kepada semua pihak.

Untuk diketahui, peluncuran Buku Profil Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini direncanakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Gorontalo pada 5 Desember tahun 2022. (Putra/Gopos)

Artikel ini bersumber dari : gopos.id.

Baca Juga :   Ini Pintu Kecil Menuju Benteng Batavia Zaman Belanda
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *