Puncak Kemarau di Akhir September Makan Pepaya California Kupang Menambah Imun Tubuh

Diposting pada

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com 

POS-KUPANG.COM – Saat masuk puncak musim kemarau pada akhir bulan September memasuki bulan Oktober biasanya udara menjadi sangat panas. Terik matahari sangat menyengat kulit.

Anda membutuhkan Vitamin C yang cukup untuk menjaga stamina dan imun tubuh agar tetap sehat. 

Udara Kota Kupang biasanya pada bulan Oktober berkisar 30 hingga 34 derajat celcius, bahkan bisa lebih.

Udara serta cuaca yang panas ini cukup menguntungkan penjual buah-buahan.

Para penjual buah memanfaatkan kondisi puncak musim kemarau denganberjualan buah pepaya California.

Pasalnya, banyak warga yang ingin mengkonsumsi buah segar. Kondisi udara yang panas ini tentu sangat menguntungkan bagi penjual buah.

Salah satu penjual buah segar, Om Ricky. Om yang berbadan kekar ini sering nangkring atau nongkrong menjual barang jualannya berupa pepaya California di tepi ruas jalan strategis.

Baca juga: Kuliner Khas NTT: Ikan Belang Kuning, Bikin Ikan Woku Khas NTT Rasa Kamangi Utan, Lecker Bro

Om Ricky saat diwawancarai wartawan Pos-Kupang.com, Ferry Ndoen, Selasa sore 27 September 2022 mengaku dirinya sudah cukup lama menjual buah manis pepaya California. Jenis pepaya ini selain manis namun juga gurih dan sedikit agak garing

Salah satu lokasi tempat jual pepaya California yakni di ruas Jalan Frans Seda, tepatnya di depan Taman Nostalgia (Tamnos).

Om Ricky memilih lokasi depan Tamnos selain karena ruas jalan ini cukup strategis dilewati  kendaraan umum, namun juga banyak yang beraktivitas terutama berolahraga di lintasan Tamnos Kupang, baik pada pagi dan sore hari.

“Banyak pegawai yang berhenti kendaraannya dan membeli buah pepaya California. Beta jual pepaya dengan harga bervarasi.  Biar untung kecil tapi putarannya cepat dan lancar,” kata Om Ricky

Baca Juga :   Roadshow Industrialisasi di Kota Bima, Gubernur NTB Tinjau Stand UMKM

Harga buah pepaya California yang dijual om Ricky pun bervariasi mulai dari Harga Rp 5 ribuan yang paling kecil hingga Rp 30 ribuan untuk buah pepaya California ukuran agak besar.

Bagi warga Kota Kupang yang berminat ingin membeli pepaya California, bisa datang membelinya di Jalan Frans Seda, depan Tamnos Kota Kupang. (fen)

CALIFORNIA - Pepaya California dijual Om Ricky di Jalan Frans Seda, depan Tamnos Kupang, Gambar diabadikan Selasa 27 September 2022
CALIFORNIA – Pepaya California dijual Om Ricky di Jalan Frans Seda, depan Tamnos Kupang, Gambar diabadikan Selasa 27 September 2022 (POS-KUPANG.COM/FERRY NDOEN)


Artikel ini bersumber dari : kupang.tribunnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *